SKK Migas Pamalu akan Gelar UKW di Kepulauan Tanimbar - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

SKK Migas Pamalu akan Gelar UKW di Kepulauan Tanimbar

TEINEMAN, LELEMUKU.COM – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Wilayah Papua dan Maluku (SKK Migas Pamalu) menyatakan salah satu program yang perlu disinkronkan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku adalah program peningkatan kapasitas bagi wartawan di daerah tersebut.

Melalui rilis yang diterima Lelemuku.com, hal itu diutarakan SKK Migas Pamalu dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Pemda Kep.Tanimbar Tahun 2019-2020. Kegiatan itu dilaksanakan di alun-alun Desa Teineman pada Jumat (29/03/2019).

SKK Migas Pamalu mengakui akan mengelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) guna meningkatkan kapasitas dari para wartawan di Tanimbar. Sehingga dapat mendukung memberitakan kinerja positif investasi hulu migas dan Pemda di Bumi Duan Lolat itu.

Program Pengembangan Masyarakat (PPM) SKK Migas – Kontraktor Kerja Kerjasama (KKKS) lainnya yang juga sangat perlu untuk disingkronkan dengan Program Pemda Kep.Tanimbar, yaitu program lingkungan penanaman pohon, kesehatan ‘Fighting For No Stunting’ dan kemandirian ekonomi dalam pemberdayaan pariwisata dan perikanan.

Melalui kegiatan itu juga, SKK Migas Pamalu melakukan sosialisasikan program kerja dari ‘Hulu Migas Tahun 2019’ dengan menyampaikan rencana program kerja operasional KKKS wilayah Maluku tahun 2019 dan rencana projek pengembangan lapangan Abadi Masela yang memerlukan kesabaran dalam detail pelaksanaan nantinya tidak hanya lokasi area yang dibutuhkan.

Kemudian rencana PPM, yang diutamakan dilakukan di area sekitar daerah terdampak dan juga kemungkinan Tanggung Jawab Sosial atau CSR pendidikan oleh Inpex yang sudah sering dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Pihak SKK Migas Pamalu juga memohon dukungan masyarakat untuk kelancaran operasional, khususnya untuk kegiatan Eksplorasi Inpex Babar – Selaru. (Albert Batlayeri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...