-->

Satgas TMMD ke 104 Layani Pengobatan Gratis Masyarakat di Makmakerbo

Satgas TMMD ke 104 Layani Pengobatan Gratis Masyarakat di MakmakerboBIAK, LELEMUKU.COM - Tentara Manunggal Membangun Desa  (TMMD) reguler ke 104 Kodim 1708/Biak Numfor berikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga Kampung Makmakerbo, Distrik Oridek, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua pada Senin, (11/3).

"Tim yang terjun langsung kelokasi TMMD di antaranya yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD," kata Dandim 1708/BN Letkol Inf Ricardo Siregar SH. M. Tr (Han).

Selain melaksanakan tugas pokoknya, tim tersebut turut membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada masyarakat baik dilakukan di posko, dilokasi TMMD maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit.

"Kegiatan tersebut terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar," ujar Dandim.

Salah satu anggota tim kesehatan yang tergabung dalam satgas TMMD ke 104, Serda Mahdan memberikan pelayanan pengobatan gratis terhadap anggota TNI maupun warga Makmakerbo yang datang ke Posko lokasi TMMD untuk meminta tolong mengecek kondisi kesehatannya, mayoritas keluhan warga adalah pusing dan tidak enak badan.

Disisi lain, Kapten Inf Yoyok Sudianto, Perwira Seksi Teritorial Kodim 1708/BN selaku koordinator yang membidangi tentang kegiatan TMMD ke 104 tahun 2019 mengatakan, sasaran program yang dilaksanakan meliputi kegiatan fisik berupa membangun infrastruktur 10 unit rumah warga.

“Selain itu ada sasaran non fisik yang terdiri dari beberapa penyuluhan dan sosialisasi dari berbagai dinas terkait dari pemerintah Daerah yang diberikan kepada masyarakat serta memberikan fasilitas pelayanan kesehatan bagi warga,” ujarnya.

"Hal ini dilakukan dengan harapan agar masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan dapat diupayakan pengobatan dengan segera, upaya ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian Satgas TMMD terhadap warga sekitar pada bidang kesehatan,” tambah Yoyok. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel