-->

Satgas TMMD ke 104 Beri Semangat Belajar ke Anak di Makmakerbo

Satgas TMMD ke 104 Beri Semangat Belajar ke Anak di MakmakerboMAKMAKERBO, LELEMUKU.COM - Kegiatan fisik dan non fisik TMMD ke 104 tahun 2019 Kodim 1708/Biak Numfor yang berpusat di Desa Makmakerbo, Distrik Oridek, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua memang cukup padat. Dengan kepadatan bekerja di siang hari tentunya banyak menguras tenaga para personel TMMD.

Dalam hal ini, Satgas TMMD ke-104 Kodim 1708/BN ternyata tak mengurungkan niat para personel untuk terus menjalin hubungan emosional dengan warga sekitar. Kedekatan dengan warga secara emosional tentu menjadi nilai plus untuk menumbahkan semangat gotong royong.

Sangat tepat langkah yang dilakukan oleh Serda Sajidin yang ditunjuk sebagai personel Satgas TMMD kali ini. Dia menyempatkan diri berkomunikasi langsung dengan anak anak di sekitar Posko TMMD, yaitu dengan cara mendampingi anak anak pada saat proses belajar di malam hari pada Rabu, (3/3).

Kegiatan pendampingan belajar kepada anak-anak ini menunjukkan bahwa hubungan para prajurit TNI di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan dan saling berbagi dengan masyarakat.

Dengan adanya bantuan pendampingan oleh Satgas TMMD dalam kegiatan belajar anak anak disekitar lokasi TMMD diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk tetap semangat belajar dengan fasilitas yang minim. "Itu tidak membuat tantangan untuk meraih prestasi, bisa mencapai masa depan yang lebih cerah," ujar Serda Sajidin.

“Mudah-mudahan, mereka dapat meraih cita-citanya. Dan semoga semua kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD di Desa Makmakerbo dengan melakukan pendampingan belajar kepada anak anak saat ini, bisa menjadi motivasi bagi para generasi penerus bangsa,” ungkapnya. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel