Polisi Australia Tangkap Pelaku Narkoba Asal Inggris yang Melarikan Diri ke PNG - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Polisi Australia Tangkap Pelaku Narkoba Asal Inggris yang Melarikan Diri ke PNG

Polisi Australia Tangkap Pelaku Narkoba Asal Inggris yang Melarikan Diri ke PNGCANBERRA, LELEMUKU.COM - Polisi Australia pada Rabu (27/03/2019), mengatakan mereka telah menangkap seorang tersangka kasus narkoba asal Inggris yang mencoba melarikan diri ke Papua Nugini dengan jet ski, kantor berita AFP melaporkan.

Polisi perbatasan mengatakan mereka menerima peringatan bahwa “seorang pria, diduga dipersenjatai dengan panah dan membawa bahan bakar serta pasokan cadangan telah melarikan diri dengan jet ski” dari semenanjung ujung timur laut negara itu.

Tersangka adalah “seorang warga negara Inggris berusia 57 tahun yang menjadi target surat perintah penangkapan luar biasa untuk tuduhan terkait narkoba di Australia Barat.” Dia akhirnya ditangkap di kubangan lumpur di sebuah pulau yang berjarak beberapa kilometer dari daratan Papua Nugini.

Dia telah mengendarai jet ski sejauh sekitar 150 kilometer melintasi Selat Torres.

Pria itu kini sedang menunggu ekstradisi ke Australia Barat. Sedangkan jet skinya diderek.

“Kami memiliki kemampuan untuk mendeteksi berbagai ancaman perbatasan, termasuk gerakan mencurigakan di seluruh wilayah,” kata Pasukan Perbatasan Australia Jo Crooks.

“Siapa pun yang berpikir mereka dapat masuk atau meninggalkan Australia melalui wilayah ini tanpa terdeteksi nampaknya harus berpikir ulang,” katanya. (VOA)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...