-->

Petrus Beruatwarin Apresiasi Pembinaan SDM Terpadu Kemenkeu ke Malra

Petrus Beruatwarin Apresiasi Pembinaan SDM Terpadu Kemenkeu ke MalraTUAL, LELEMUKU.COM - Pembinaan SDM Terpadu Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI menjadi momentum penting bagi siswa-siswi Kepulauan Kei Apresiasi ini disampaikan Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku Petrus Beruatwarin, saat memberi sambutan pada pembukaan Bimbel persiapan seleksi masuk PKN STAN oleh Kementrian Keuangan RI Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di Kota Tual, (27/2).

Wakil Bupati Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin atas nama Pemkab Malra mengapresiasi dan menghargai program bimbel oleh Kemenkeu serta jajarannya, atas kepedulian dan perhatian kepada siswa-siswi Kepulauan Kei untuk turut serta mengambil bagian di PKN STAN.

"Pembinaan SDM Terpadu Kemenkeu menjadi momentum penting bagi siswa-siswi Kepulauan Kei untuk menentukan masa depan lewat pendidikan yang berkualitas pada Kementerian Keuangan R.I melalaui PKN STAN. Sudah barang tentu, untuk masuk Sekolah Tinggi ini membutuhkan kerja keras dan Semangat yang tinggi serta proses seleksi yang tidak main-main," kata dia.

Olehnya itu Beruatwarin mengaku terharu, mengingat baru kali ini Pimpinan Institusi Resmi Pemerintah Pusat Di Daerah menunjukan kepedulian bagi kedua daerah ini dengan upaya mengembangan SDM dan turut memberikan kesempatan yang besar bagi Putera-puteri asal Kepulauan Kei untuk mengenyam Pendidikan Tinggi pada PKN STAN.

"PKN STAN tentu memberikan jaminan masa depan serta pola karier yang terstruktur serta mampu memenuhi kebutuhan lulusan dimasa yang akan datang," ungkap Beruatwarin.

Selain itu, Finari Manan, Kepala Kanwil DJBC Maluku (Alumni STAN 1993) mengungkapkan, tahun 2019 merupakan tahun pertama dilakukan pembinaan SDM terpadu dalam rangka persiapan ujian sekolah kedinasan Kemenkeu PKN STAN.PKN STAN merupakan sekolah kedinasan di bawah Kemenkeu yang akan menyiapkan SDM yang profesional dalam bidang keuangan Negara dan menjadi penjaga keuangan Negara.

PKN STAN merupakan sekolah kedinasan yang tidak memungut biaya apa pun selama pelaksanaan kuliah (gratis), dan salah satu perguruan tinggi favorit di Indonesia yang menjadi rebutan para siswa siswi SMA/SMK/MAN di seleuruh Indonesia. Kelebihan lain dari PKN STAN adalah lulusan PKN STAN akan langsung diangkat menjadi PNS di beberapa Kemntrian dan Lembaga seperti BPK, BPKP, dan khususnya di Kemenkeu. (DiskominfoMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel