-->

Pemprov Sulawesi Selatan dan KJRI Kuching Gelar Business Meeting dan Job Fair di Makassar

Pemprov Sulawesi Selatan dan KJRI Kuching Gelar Business Meeting dan Job Fair di MakassarMAKASSAR, LELEMUKU.COM - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Sulawesi Selatan, AM. Yamin mewakili Gubernur Sulsel membuka acara Indonesia Employment Bussines Meeting dan Job Fair kerjasama KJRI Kuching Serawak Malaysia, BNP2TKI, BNP3TKI dan Pemprov Sulsel di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Selasa (26/3/2019).

"Kami Pemprov Sulsel menyambut baik dan merasa bangga, karena Konjen RI Kuching Sarawak telah memilih Sulsel sebagai tuan Rumah. Ini akan fokus membahas bidang ketenagakerjaan, perdagangan dan kepariwisataan," kata Yamin.

Yamin menyebutkan kegiatan ini memiliki peran penting, karena Pemprov Sulsel memiliki komitmen untuk dapat mengusahakan lapangan kerja yang layak.

"Ini akan menjadi sarana untuk dapat memperoleh masukan, saran dan rekomendasi bagi kami," terangnya.

AM Yamin juga menyebut Sulsel adalah tempat yang tepat untuk mencari calon tenaga kerja yang berkualitas dan profesional yang dibutuhkan oleh dunia usaha.

"Kami akan mempersiapkan para tenaga kerja dengan sebaik-baiknya sebelum diberangkatkan ke negara tujuan. Bahkan kami akan menempatkan Tenaga Kerja dengan kualifikasi dan persyaratan yang diminta," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel, Agustinus Appang mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mempromosikan pekerja migran Indonesia (PMI) atau tenaga kerja (TKI) yang berkualitas, terlatih, terdidik dan potensial untuk bekerja sesuai dengan prosedur yang ada.

"Hal ini tentunya akan memberikan peluang pekerjaan bagi masyarakat Sulsel," ujarnya.

Untuk job fair sendiri dilaksanakan selama dua hari, 26-27 Maret di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar. Sebanyak 7000an pekerja tersedia dalam berbagai sektor seperti infrastruktur, perkebunan dan sebagainya.

50 perusahaan ikut berpartisipasi, terdiri dari dua perusahaan bidang konstruksi, 12 bidang wood manufacture dan 36 perusahaan perkebunan. (DiskominfoSPSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel