Pemda Kepulauan Tanimbar akan Bangun Pasar Rakyat 2019 di Selaru - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Pemda Kepulauan Tanimbar akan Bangun Pasar Rakyat 2019 di Selaru

Pemda Kepulauan Tanimbar akan  Bangun Pasar Rakyat 2019 di SelaruSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku merencanakan akan melakukan pembangunan pasar rakyat tahun 2019 di Kecamatan Selaru dengan tujuan untuk mendekatkan pasar ke masyarakat.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Perindagnaker), Elisabeth I. Werembinan, SE., MT bahwa pihaknya di tahun 2019 kembali mendapat dana tugas pembantuan untuk pembanggunan pasar Selaru dan saat ini masih pada tahap penyusunan anggaran di Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI).

“Pembangunan pasar rakyat memberikan manfaat lebih untuk masyarakat kali ini di selaru bagian belakang. Untuk penyusunan rancangan anggaran totalnya  4 miliyar dan untuk bangunan fisik harus mendapat persetujuan dari Kementerian Perdagangan,” kata dia kepada Lelemuku.com di ruang kerjanya pada Jumat (8/3).

Elisabeth mengungkapkan Kemendag menginginkan agar pembangunan pasar tersebut dapat dikelolah secara lebih professional dengan memperhatikan kebersihan lingkungan dan fasilitas untuk para difabel atau kaum berkebutuhan khusus. Ia menuturkan bahwa pembangunan pasar tersebut akan sama persis dengan pasar rakyat Omele – Sifnana yang menggunakan dana tugas pembantuan tahun 2018 sebesar 6 milyar.

Ia menjelaskan dari dana pembangunan pasar omele sifnana tersebut, digunakan untuk pembangunan fisik bangunan sebesar 5,7 milyar sedangkan sisanya digunakan untuk  perencanaan, pengawasan dan perjalanan dinas untuk melakukan koordinasi dengan pihak Kemendag.

Elisabeth pun mengakui jika pengawasan dari penggunaan dana itu cukup ketat.

“Pasar rakyat itu akan sama dengan pasar omelet sifnana yang sudah selesai di bangun itu, cuma ukurannya lebih kecil karena dananya beda dari Kemendag. Kalau pasar rakyat omele sifnana sebesar 5,7 milyar sedangkan selaru sebesat 3,3 milyar,” ungkapnya. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...