-->

Patroli Keamanan Kota, Polres Singkawang Bentuk Tim Merpati

Patroli Keamanan Kota, Polres Singkawang Bentuk Tim MerpatiSINGKAWANG, LELEMUKU.COM - Kepolisian Resor (Polres) Singkawang membentuk Tim Merpati yang akan berkeliling kota Singkawang menggunakan sepeda motor untuk melakukan patroli keamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tim Merpati merupakan salah satu tim khusus yang lahir sebagai upaya Polres Singkawang dalam rangka meraih wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Kapolres Singkawang AKBP Raymond M. Masengi Senin (25/2) menjelaskan, tim khusus Merpati ini sifatnya patroli keamanan hingga melakukan upaya yang sifatnya preventif.

Menurutnya, meski secara resmi belum diluncurkan, namun karena kebutuhan pelayanan masyarakat, tim ini sudah bekerja. Mereka juga pernah ikut membantu pengungkapan kasus Narkoba, hingga pengamanan tamu tamu VVIP pada perayaan Cap Go Meh lalu.

"Mereka ini akan bekerja sesuai keluhan dan permintaan warga berkaitan keamanan dan ketertiban, kemanusiaan hingga terkait layanan Polres Singkawang," ungkapnya.

Caranya, lanjut Kapolres, dengan melakukan registrasi ke sistem aplikasi Merpati, yang peresmiannya akan segera diluncurkan. Timsus ini akan membantu warga dalam upaya penyelamatan hingga memfasilitasi kebutuhan warga akan layanan publik.

"Aplikasi Merpati tentunya terkoneksi dengan Timsus Merpati ini. Sehingga pengaduan warga terespon dengan cepat dan proporsional sesuai mekanisme yang berlaku," katanya. (DiskominfoSingkawang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel