-->

Nurri Djatmika Tinjau Pos Pantau di Skow Sae dan Perbatasan RI-PNG

Nurri Djatmika Tinjau Pos Pantau di Skow Sae dan Perbatasan RI-PNGJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika meninjau dari dekat Pos Pantau diujung Timur Indonesia yaitu Posal Skouw Sae dan Tugu Perbatasan RI-PNG di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Kamis (7/3).

Kunjungan ini merupakan kunjungan yang pertama dilaksanakan sejak dilantik menjadi Komandan Lantamal X pada tanggal 13 Februari 2019 yang lalu. Dalam sambutanya Komandan Lantamal X mengatakan sangat berbahagia bisa bertatap muka dengan tokoh masyarakat dan para pejabat di lingkungan Skouw ini

"Saya minta ijin untuk meninjau salah satu Pos Lantamal X yang ada di perbatasan. Kita semua melaksanakan tugas kewajiban dan tanggung jawab masing-masing sesuai profesi kita semoga yang kita kerjakan ini menjadi bagian bagi tegaknya Merah Putih di Tanah Papua. Satu hal yang menarik disini bahwa kita berdekatan degan perbatasan negara tetangga, ini adalah suatu bentuk kerawanan sekaligus  peluang,   bisa rawan karena ada lintas batas dan kita berhubungan dengan negara, bukan hanya kecamatan,  kabupaten atau  provinsi tetapi perbatasan negara, itu salah satu bentuk kerawanan," ucap Danlantamal X.

Ia mengharapkan semua anggotanya dapat terus menjalankan tugas dengan selalu mendekatkan diri kepada masyarakat dan semua elemen keamanan yang lainnya di perbatasan. Sehingga koordinasi yang erat ini menjadi manfaat untuk semua pihak.

"Tetapi kalau peluang dimana kita bisa menyampaikan apa yang ada di wilayah kita ini khususnya berkaitan dengan kehidupan sosial masyarakat, kehidupan ekonomi bisa ada kerja sama yang baik antara kita dengan mereka, dan tentu saja Posal saya ini tidak bisa berdiri sendiri tidak bisa kerja sendiri. Posal Skouw Sae ini bagian dari Pamtas Koramail, tolong kerja sama yang baik komunikasi yang baik juga dengan  tokoh masyarkat ciptakan komunikasi ciptakan hubungan yang baik, kita semua bersaudara kita semua Merah Putih mari kita ciptakan lingkungan yang baik, komunikasi yang baik supaya kita  semua juga menjadi baik. Itu yang perlu saya sampaikan kiranya Tuhan selalu meridhoi dan melindungi setiap langkah kita semua dalam mengabdi kepada Ibu Pertiwi pada Bangsa dan Negara," pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan perlengkapan olah raga Bola Voli kepada Komandan Posal Skouw Sae Kapten Marinir Husein dan kepada para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Skouw Sae, Sementara Ketua Korcab X DJA III Ny. Nurri Andrianis Djatmika menyerahkan bantuan bahan kontak berupa sembako dan alat-alat olahraga  kepada Warga Skouw Sae.

Pada kesempatan itu juga Komandan Lantamal X menyempatkan untuk melihat langsung Tugu Perbatasan RI-PNG dan diterima langsung oleh Komandan Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif Para Rider 328 Dirgahayu, Mayor Inf Erwin Iswari

Hadir pada kegiatan tersebut Para Asisten Danlantamal X, Ketua Korcab X Daerah Jalasenastri Armada III beserta pengurus, Danyonmarhanlan X, Danramil Muara Tami, Tokoh Muda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Kepala Kampung Skouw Sae. (DispenLantamalX)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel