-->

Nurri Andrianis Djatmika dan Para Prajurit Hadiri Mellenial Road Safety Festival 2019

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlantamal) X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika bersama para Asisten dan prajurit Lantamal X menghadiri acara Mellenial Road Safety Festival 2019 "mewujudkan Mellenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang" bertempat di Halaman Kantor Gubernur Papua pada Sabtu (2/3).

PBB melalui WHO menghimbau seluruh pemerintah di dunia untuk membuat acara bagaimana mencegah Lakalantas, dan sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Kepolisian Daerah Papua menggelar acara Mellenial Road Safety Festival 2019 yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai kabupaten dan kota serta masyarakat adat dan komunitas di Papua.

Acara diawali dengan jalan santai bersama yang dipimpin oleh Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin. Festival yang berlangsung meriah ini diisi dengan berbagai atraksi seni budaya diantaranya tari perang khas papua, barongsai dan artis Ibu Kota.

Dalam sambutannya Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, mobilitas transportasi yang sangat canggih juga berdampak positif bagi meningkatnya mobilitas kita tetapi sekaligus juga berdampak buruk ketika para pengguna jalan tidak memanfaatkan bagaimana cara berkendara dan berlalu lintas dengan baik, dari hasil penelitian kecelakaan lalu lintas menjadi penyumbang nomor dua terbesar angka kematian diseluruh dunia.

Nurri Andrianis Djatmika dan Para Prajurit Hadiri Mellenial Road Safety Festival 2019Tercatat tidak kurang dari 1,2 juta manusia meninggal sia-sia  dijalan akibat kecelakaan lalu lintas, di Indonesia tidak kurang dari 32 ribu nyawa manusia meregang dijalan, sementara di propinsi Papua tidak kurang dari 300 sampai 350 nyawa meregang dijalan setiap tahun. Semua korban ini akibat kelalaian dalam menggunakan lalu lintas jalan dan 60 % korban adalah anak-anak dari kelompok millenial yang berjiwa muda.

Lebih lanjut, 90 juta kelompok millenial adalah geberasi penerus bangsa, ditangan kelompok millenial inilah masa depan bangsa dipertaruhkan untuk itu melalui festival ini diharapkan kelompok millenial sebagai pengguna jalan harus memiliki kesadaran dalam berlalu lintas, hindari minuman keras dan narkotika sehingga tidak jatuh banyak korban, jelas Irjen Pol Martuani mengakhiri sambutanya.

Hadir pada acara ini Pangdam XVII/Cenderawasih, Komandan Lantamal X bersama Ibu Ketua Korcab X DJA III, Danlanud Silas Paparepare, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi, Forkopimda Propinsi Papua, Wakil Walikota Jayapura,  Bupati Sentani, Bupati Kerom, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. (DispenLantamalX)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel