Maria Hostiana Napitupulu dari NTT jadi Puteri Intelijensia 2019 - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Maria Hostiana Napitupulu dari NTT jadi Puteri Intelijensia 2019

Maria Hostiana Napitupulu dari NTT jadi Puteri Intelijensia 2019JAKARTA, LELEMUKU.COM –  Maria Hostiana Napitupulu, ST wakil dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  menjadi Puteri Intelijensia I 2019 di Ajang kecantikan Puteri Indonesia 2019  yang bernaung dibawa Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan didirikan sejak tahun 1992.

Gadis bertinggi badan 175 cm itu mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada YPI dan Mustika Ratu untuk kesempatan yang mengagumkan selama mengikuti ajang yang diketuai oleh Mooryati Soedibyo itu.

“Saya selamanya merasa berterima kasih untuk perjalanan ini,” tulis dia dalam Bahasa Inggris di akun media sosialnya pada Minggu (10/3).

Maria pun berharap dirinya dapat menggunakan hak istimewanya sebagai  Puteri Intelijensia untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Ia juga berterima kasih kepada semua yang sudah mempercayainya dan selalu mendukung dirinya sejak mengikuti audisi hingga sekarang, khususnya kepada keluarganya dan teman-teman dekatnya.

“Terima kasih untuk yang sudah percaya dan mendukungku sejak audisi hingga sekarang. Berharap kalian semua memiliki hidup yang bahagia di apapun yang segang kalian kejar sekarang. Tuhan selalu ada dengan kalian. Salam dari nona kalian, Maria Hostiana, ” harapnya.

Murid dari Sekolah Kimmy Jayanti itu mengawali perjalanannya di ajang tersebut dengan mengangkat advokasi tentang ‘mental Health Awareness’ atau ‘kesadaran kesehatan mental’. Maria menyadari bahwa mental dis-tress merupakan isu yang sangat penting untuk diangkat agar mematahkan stigma yang ada. Sebab tidak ada gejala yang dapat dilihat dari penderita mental dis-tress kecuali korbannya sendiri mengutarakannya kepada orang lain.

Pemilihan Putri Indonesia (PPI) 2019 sendiri telah memilih juaranya. Frederika Alexis Cull, finalis dari DKI Jakarta dimahkotai oleh Sonia Fergina Citra, Puteri Indonesia 2018. Ia akan mewakili Indonesia di Miss Universe 2019. Selanjutnya 2 runner up putri Indonesia pun yakni Jolene Rotinsulu mendapat mahkota Miss Internasional 2019 dan Jessica Martasari mendapat mahkota Miss Supranational Indonesia 2019.

Jolene dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2019 oleh Vania Fitryanti Herlambang, Puteri Indonesia Lingkungan 2018 dari Banten. Jessica dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2019 oleh Wilda Octaviana Situngkir, Puteri Indonesia Pariwisata 2018 dari Kalimantan Barat.

PI juga memberikan beberapa penghargaan kepada para finalis, diantaranya 6 penghargaan khusus Putri Sosial Media Kepulauan. Para peraih penghargaan diantaranya Anoushka Bhuller Jadi Puteri Sosial Media Kepulauan Sumatera, Daniella Grace Krestianto Jadi Puteri Sosial Media Kepulauan Jawa, Nadia Karina Wijaya Jadi Puteri Sosial Media Kepulauan Nusa Tenggara, Fatmathalia Ranti Jadi Puteri Sosial Media Kepulauan Kalimantan dan Jolene Marie Cholock Rotinsulu Jadi Puteri Sosial Media Kepulauan Sulawesi, Stela Natalia Mulia Lumalessil menjadi Puteri Sosial Media  di Kepulauan Indonesia Timur.

Sementara itu 4 penghargaan khusus lainnya yang selama ini telah diberikan, diantarnya Helvanda Herman Raih Busana Tradisional Terbaik di Puteri Indonesia 2019, Agatha Aurelia Raih Puteri Berbakat di Puteri Indonesia 2019, Maria Hostiana Raih Puteri Intelegensia di Puteri Indonesia 2019 dan Diah Ayu Lestari Raih Puteri Persahabatan di Puteri Indonesia 2019.

Dalam momen spektakuler itu Hadir pula tiga ratu dunia, yakni Catriona Gray dari Filipina (Miss Universe 2018), Mariem Claret Velazco Garcia dari Venezuela (Miss International 2018), Valeria Vazquez dari Puerto Rico (Miss Supranational 2018). Dikabarkan selama tujuh hari ke depan, ketiganya akan mengikuti berbagai rangkaian acara yang telah disiapkan oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan Mustika Ratu. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...