-->

Mantan Wapres AS Joe Biden Beri Isyarat Ikuti Pilpres AS 2020

Mantan Wapres AS Joe Biden Beri Isyarat Ikuti Pilpres AS 2020WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Mantan Wakil Presiden AS Joe Biden memberi isyarat menggoda pada hari Selasa (12/3) bahwa ia mungkin segera mengumumkan kampanye Gedung Putih 2020, mengatakan kepada kerumunan orang yang antusias bahwa ia mungkin membutuhkan energi mereka "dalam beberapa minggu."

Negarawan senior Partai Demokrat itu telah mempertimbangkan tantangan terhadap Presiden Donald Trump selama berbulan-bulan.

Sementara ia berada di puncak hampir semua jajak pendapat awal untuk nominasi capres Demokrat, ahli strategi dan pengamat pemilu telah menegaskan bahwa ia berada di bawah tekanan untuk memasuki arena yang ramai ini segera, atau mundur. Pidato Biden dihadapan Asosiasi Internasional Pemadam Kebakaran di Washington umumnya mengindikasikan dia akan ikut bersaing.

Biden bisa langsung memimpin perlombaann seandainya dia memasuki arena. Dia akan menduduki jalur tengah untuk nominasi capres Demokrat, partai yang terus bergeser ke kiri sejak kepresidenan Trump dimulai.

Biden memiliki kesempatan lain untuk mengungkapkan rencananya akhir pekan ini, ketika ia berpidato di sebuah pesta makan malam Partai Demokrat pada hari Sabtu di Delaware, negara bagian yang diwakilinya selama 36 tahun di Senat AS hingga masa tugasnya sebagai wakil presiden Barack Obama.

Biden mengecam kebijakan pemerintah saat ini termasuk "pemotongan pajak untuk orang super kaya," dan permintaan anggaran baru Trump yang akan memangkas miliaran dolar dari program-program sosial nasional.

Dia juga mencela nada era Trump, mengatakan ekstremisme sedang meningkat dan "kepicikan yang jahat telah menaklukkan politik kita."

Namun dia bersikeras bahwa "kredo" yang membuat Amerika hebat adalah pemahaman bahwa setiap orang memiliki peluang.

"Itulah yang perlu dipahami oleh presiden Amerika Serikat berikutnya, dan itulah yang saya kira sama sekali tidak dipahami oleh presiden saat ini," katanya.

Biden juga teringat kematian tragis istri pertamanya dan putri mereka dalam kecelakaan mobil menjelang Natal tahun 1972 hanya beberapa minggu sebelum dia akan dilantik sebagai senator, dan memuji kerja keras petugas pemadam kebakaran yang katanya menyelamatkan kedua putranya yang luka parah dalam kecelakaan itu. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel