-->

Lukas Enembe Pastikan PON XX Berlangsung pada Oktober 2020

Lukas Enembe Pastikan PON XX Berlangsung pada Oktober 2020JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe memastikan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di bumi cenderawasih, bakal digelar pada Oktober 2020 mendatang. Hal itu, disampaikan Lukas dalam satu kesempatan, kemarin.

Dengan demikian, ia mengimbau seluruh pemerintah daerah  agar mempersiapkan atlet yang nantinya akan berlaga pada iven olahraga nasional empat tahunan itu.

“Saya harap semua pemerintah daerah mempersiapkan diri dengan baik, termasuk menyiapkan atletnya. Sebab kita punya target paling tidak bisa masuk lima besar saat pagelaran PON XX. Jangan sampai kita banyak kalah lalu keluar dari lima besar.”

“Untuk itu, saya imbau semua daerah bisa mempersiapkan atlet melalui cabor (cabang olahraga) terkait,” terang Lukas di Jayapura, belum lama ini.

Ia pun mengimbau agar cabor yang ada, dapat mempersiapkan atlet untuk masuk training center (TC) pada April mendatang. Dimana TC tersebut akan diserahkan sepenuhnya kepada Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) yang nantinya ditangani oleh Kasdam XVII Cenderawasih.

“Mau dibawa ke Inggris kah atau kemana untuk melakukan TC silahkan saja. Sebab kita akan kasih dana. Makanya sekali lagi atlet itu kita harus persiapkan secara baik supaya bisa meraih hasil yang baik pula,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Lukas memastikan pembangunan Stadion Papua Bangkit yang sebentar lagi bakal rampung. Dimana stadion itu merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia, sehingga dipastikan bakal menjadi gedung sepakbola kebanggaan masyarakat bumi cenderawasih.

“Hanya memang kemarin waktu banji bandang Sentani, Kabupaten Jayapura, sempat tergenang air stadionnya. Tapi hanya di lapangan tempat latihan, sementara lapangan utama aman dari genangan air.”

“Namun stadion kita luar biasa megahnya, bahkan mengalahkan semua yang ada di Indonesia. Jadi sekali lagi jangan ragu bahwa kita tetap akan menggelar PON. Itulah sebabnya kita fokuskan anggaran tahun ini untuk PON sebab kita ingin pastikan PON terlaksana di Oktober 2020 mendatang,” pungkasnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel