-->

Lantamal X Beri Bantuan dan Evakuasi Korban Banjir Bandang di Sentani

Lantamal X Beri Bantuan dan Evakuasi Korban Banjir Bandang di Sentani SENTANI, LELEMUKU.COM - Asops Danlantamal X, mewakili Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika menyerahkan bantuan bahan kontak dan bantuan evakuasi SAR bencana alam banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Penyerahan bantuan bahan kontak dilaksanakan di Posko Utama Kantor Bupati Jayapura. Senin (18/03/2019).

Satgas penanggulangan bencana banjir Lantamal X Jayapura yang dipimpin oleh Asops Danlantamal X Jayapura, Kolonel Laut (P) Nouldy J Tangka dengan kekuatan prajurit 96 personil gabungan dari Mako Lantamal X dan Yonmarhanlan X bersama instansi TNI, Polri dan pemerintahan sipil terkait serta masyarakat memberikan bantuan dan evakuasi kepada para korban bencana alam banjir di wilayah Sentani Jayapura Papua.

Setelah melaksanakan apel kelengkapan di Posko Utama Bencana Alam, yang dipimpin oleh Kasrem 172/PWY, Letkol Inf. Akmil sebagai Dantim Evakuasi, Satgas Lantamal X mendapatkan perintah evakuasi di wilayah Perumahan BTN Nauli Doyo, Perumahan Gajah Mada Sentani, Perumahan BTN Doyo Baru dan Perumahan BTN Doyo Lama.
Lantamal X Beri Bantuan dan Evakuasi Korban Banjir Bandang di Sentani
Terkait pembagian empat wilayah tugas tersebut Satgas Lantamal X untuk melaksanakan penyisiran dan evakuasi korban bencana banjir di Sentani maka ditugaskan empat Tim. Wilayah Perumahan BTN Nauli Doyo dengan perkuatan prajurit 14 personel, dipimpin oleh Letda Mar Pujiyanto. Wilayah Perumahan Gajah Mada Sentani dipimpin oleh Letda Mar Samarud dengan 20 personel prajurit, Kapten Laut (E) Michel Ansanay memimpin 10 personel dengan sektor wilayah Perumahan BTN Doyo dan Perumahan BTN Doyo Lama melibatkan prajurit 10 personel, dibawah pimpinan Mayor Laut (K) Bambang Kristianto, AMK.,S. Kep.

Guna mendukung kegiatan memberikan bantuan dan evakuasi korban benana banjir di Sentani Peralatan pendukung yang digunakan oleh Satgas Bencana Banjir Lantamal X terdiri dari lima unit kendaraan truck, dua unit Perahu Karet. (DispenLantamalX)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel