-->

Lanny Jaya Minta Murtir Jeddawi Berikan Kisi-Kisi Tes IPDN Papua

Lanny Jaya Minta Murtir Jeddawi Berikan Kisi-Kisi Tes IPDN Papua
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua mengusulkan ada kisi-kisi atau rencana dalam penyusunan tes seleksi IPDN 2019 yang di wilayahnya.

Hal demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lanny Jaya, Christian Sohilait, di Jayapura saat bertemu Rektor Institusi Pemerintahan Dalam Negeri Prof Murtir Jeddawi, Senin (11/3).

Menurut ia, dengan adanya kisi-kisi, anak-anak Lanny Jaya bakal lebih percaya diri dalam mengikui tes IPDN. Sebab dengan demikian, diharapkan kuota 80 persen yang ditetapkan untuk orang asli Papua, bisa benar-benar terpenuhi.

“Sebab nanti juga soal standar nilai akumulatif atau passing grade untuk menentukan kelulusan itu tentu menjadi perhatian kita. Namun, saya kira memberi pelatihan dalam bentuk kisi-kisi tes masuk IPDN kepada anak-anak kita ini juga menjadi tugas pemerintah,” terang ia.

Ia juga pada kesempatan itu, mengimbau agar ada penambahan kuota penerimaan calon praja IPDN 2019 bagi putra dan putri Lanny Jaya yang bakal dibuka pada April mendatang,

“Sebab minat masyarakat di Lanny Jaya ini cukup tinggi untuk tes IPDN. Tetapi kuota yang diberikan untuk kabupaten/kota masih sangat minim”.

“Memang tahun lalu kita hanya enam orang, namun tahun ini kita usulkan ada penambahan minimal 15 orang,” harapnya.

Sebelumnya, Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Prof. Murtir Jeddawi memastikan bakal mengalokasikan kuota 80 persen untuk merekrut calon praja orang asli Papua (OAP), dalam penerimaan tahun ini.

Hal demikian disampaikan Murtir Jeddawi di Jayapura, usai rapat bersama pejabat Pemprov Papua, para bupati, sekda dan kepala badan kepegawaian daerah, Senin (11/3).

“Ini merupakan keberpihakan bagi orang asli Papua, sebab kita juga melihat animo anak-anak Papua dan Papua Barat untuk masuk dalam IPDN sangat tinggi sekali. Makanya kita dorong kuota 80 persen bagi OAP dan 20 persen bagi non Papua pada seleksi penerimaan praja IPDN formasi 2019,” terang ia. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel