-->

Kesehatan Kodam (Kesdam) Cenderawasih Bangun Posko Kesehatan di Sentani

Kesehatan Kodam (Kesdam) Cenderawasih Bangun Posko Kesehatan di SentaniJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Berdasarkan Perintah Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P, serta laporan tentang bencana banjir Bandang di Sentani Kabupaten Jayapura yang menelan korban jiwa terhadap warga terdampak bencana, Kesehatan Kodam (Kesdam XVII/Cen ) segera bergerak ke pusat bencana untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan.

Tim bergerak dari Markasnya di Haryoko Rumkit TNI Mrthen Indey Jayapura sejak pukul 22.15 WIT 16 Maret 2019 dipimpin langsung oleh Kakesdam XVII/Cen Kolonel ckm dr.Djanuar fitriadi SpB. Sedangkan koordinator lapangan adalah Kepala Rumah Sakit (Karumkit Tk II) Marthen Indey Kol ckm dr Budi SpKJ.

Kesehatan Kodam (Kesdam) Cenderawasih Bangun Posko Kesehatan di SentaniUntuk efektifitas dalam pelaksanaan tugas Kakesdam membagi Tiga Tim penugasan antara lain:  Tim evakuasi evakuasi dipimpin oleh Myr  CKM Dwiry; Tim Pengobatan dan Pengungsian dipimpin Lettu Ckm dr Irwan dan Tim Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) dipimpin oleh Myr Ckm Akli.

Tim Kes Kodam mengerahkan 40 orang Paramedis dan dokter yang siap memberikan pelayanan kepada korban. Dalam pelaksanaan tugasnya Tim Kes didukung 5 unit Ambulance dan 1 unit ambulance jenazah, Serta sejumlah peralatan Kesehatan dan obat-obatan yang dibutuhkan.

Saat Posko Kesehatan Kodam XVII/Cend sudah beroperasi di halaman Kantor Bupati Jayapura dan telah melayani ratusan korban bencana banjir bandan Sentani Jayapura. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel