-->

Jokowi Serahkan KIP ke 80,502 Siswa Sekolah di Gorontalo

Jokowi Serahkan KIP ke 80,502 Siswa Sekolah di GorontaloLIMBOTO, LELEMUKU.COM - Dalam rangkaian kunjungannya ke Provinsi Gorontalo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Tahun 2019 untuk siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), siswa-siswi setingkat Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMTP), dan siswa-siswi setingkat Sekolah Menengah Atas (SMTA), di Gelanggang Olahraga David – Tonny, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (1/3) siang.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menjelaskan kepada para penerima KIP, dalam kartu tersebut ada dananya, masing-masing untuk siswa-siswi SD besarannya Rp450.000, SMTP Rp750.000, dan SMTA Rp1.000.000.

“Hati-hati anak-anakku semuanya, dana yang ada di kartu ini hanya digunakan untuk hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan,” pesan Presiden Jokowi.

Presiden mengingatkan, agar uang yang ada di KIP, kalau tidak perlu betul jangan diambil, dipegang, ditabung. “Jangan nanti ada sisa, uang untuk beli seragam, untuk beli buku, untuk beli sepatu masih sisa 500 ribu misalnya, besok langsung beli pulsa,” tuturnya.

Kepala Negara juga meminta kepada para siswa-siswi semuanya untuk belajar yang baik. Jangan sampai belajar sehari hanya setengah jam – satu jam, kurang. Namun, harus belajar, habis subuh belajar, sore mengerjakan PR (Pekerjaan Rumah), malam belajar lagi, karena tugas mereka adalah belajar.

Sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dalam laporannya menyampaikan, pada tahun 2019 jumlah siswa penerima Progam Indonesia Pintar untuk semua jenjang se-Provinsi Gorontalo 80.502 siswa, adapun nilai uang adalah Rp41.170.700.000.

“Data penerima akan terus bertambah seiring dengan adanya usulan-usulan penerima KIP baru,” kata Mendikbud.

Sebelum menyerahkan KIP, Presiden menyempatkan diri untuk berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Gorontalo, di Limboto, Kabupaten Gorontalo guna meninjau dan meresmikan salah satu gedung yang ada di kampus tersebut.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Mendikbud Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. (Setkab)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel