-->

Joko Widodo Terima Tim Garuda Muda di Istana Negara

Joko Widodo Terima Tim Garuda Muda di Istana Negara JAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menerima Tim Nasional Indonesia U-22 yang baru saja meraih juara Piala AFF U-22 2019, Selasa (26/2) lalu di Kamboja. Skuat Garuda yang datang dengan lengkp seluruh pemain, ofisial, dan didampingi Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria diterima langsung oleh Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (28/2).

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia merasa bangga sekali atas prestasi dari generasi baru sepak bola Indonesia yang kita harapkan kebangkitan sepak bola Indonesia dimulai dari titik ini," kata Jokowi di hadapan tim nasional U-22 beserta jajaran pelatih.

Presiden menyampaikan, dirinya dan tentunya rakyat Indonesia berharap agar prestasi tersebut mampu diulang kembali pada kejuaraan berikutnya yang akan digelar dalam waktu dekat.

"AFF sudah. Kita harapkan nanti yang AFC juga dapat lolos dari babak kualifikasi. Nanti lagi di akhir tahun, di SEA Games kami ingin mereka dapat meraih emas," ucapnya.

Khusus kepada pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri yang sebelumnya juga pernah membawa Timnas U-19 juara Piala AFF tahun 2013, Jokowi meminta agar kebersamaan dan semangat Bagas dan kawan-kawannya untuk tetap dijaga.

"Jangan sampai redup semangat dan terus kerja keras. Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru, generasi baru, kebangkitan sepak bola Indonesia," tutupnya.

Pada kesempatan ini juga hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Presiden Jokowi juga menanyakan kepada Menpora mengenai bonus yang disediakan Kemenpora bagi skuat Garuda Muda. Menpora menjawab bahwa pihaknya sudah menyiapkan bonus untuk seluruh Timnas Indonesia U-22.

"Masing-masing pemain Rp 65 juta? Ya sudah, dari saya masing-masing Rp200 juta. Oh ya, pelatih sama asisten pelatih juga dapat. Dapat semua, bukan hanya pemain. Dokternya juga dapat," ucap Jokowi.

Sementara bagi salah satu pemain Bagas Adi Nugroho mengaku sangat bangga dan senang dapat diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Ia pun juga bersyukur atas apresiasi yang diberikan Presiden.

"Bangga serta bersyukur, karena ini momen yang bersejara bagi saya dan kawan-kawan. Kami datang dengan meraih juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja merupakan hal yang sangat indah dan berkesan. Saya mewakili teman-teman pemain mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi, semoga kami dapat terus bermain dengan baik dan kembali meraih prestasi," kata Bagas.

Pertemuan tersebut kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama. (PSSI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel