Jesica Martasari, Joline Rotinsulu dan Federika Alexis Cull 3 Besar Putri Indonesia 2019 - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Jesica Martasari, Joline Rotinsulu dan Federika Alexis Cull 3 Besar Putri Indonesia 2019

Jesica Martasari, Joline Rotinsulu dan Federika Alexis Cull 3 Besar Putri Indonesia 2019JAKARTA, LELEMUKU.COM - 3 finalis akan memperebutkan mahkota Borobudur Putri Indonesia 2019, mereka diantaranya Jesica Martasari dari Provinsi Jawa Barat, Joline Rotinsulu dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Federika Alexis Cull dari Provinsi DKI Jakarta 1.

Ketiganya berhasil menyisihka 36 finalis yang bertarung pada malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2019 dari Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Pada malam puncak ini, tiga ratu dunia telah tiba di Jakarta, yakni Catriona Gray dari Filipina (Miss Universe 2018), Mariem Claret Velazco Garcia dari Venezuela (Miss International 2018), Valeria Vazquez dari Puerto Rico (Miss Supranational 2018).

Ketiganya tiba pada di Jakarta pada 7 Maret 2019. Dan selama tujuh hari ke depan, ketiganya akan mengikuti berbagai rangkaian acara yang telah disiapkan oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan Mustika Ratu.

Ke 39 finalis yang berprofesi sebagai mahasiswa, pramugari, model, presenter, aktivis, hingga pengusaha dari 34 provinsi siap berkompetisi untuk memperebutkan Mahkota Borobudur rancangan Hartono Wira Tanik (HWT).

Mereka diantaranya Kenny Suwanda (21) dari Lhokseumawe yang mewakili Provinsi Aceh, Nadia Karina Wijaya (24) dari Denpasar mewakili Bali, Ritassya Wellgreat Waynands (18) dari Pangkal Pinang mewakili Bangka Belitung, Anastasia Praditha Adelina (25) dari Tangerang mewakili Banten, Nabila Permata Putri (23) dari Bengkulu mewakili Bengkulu.

Anja Litani Ariella (23) dari Yogyakarta mewakili DI Yogyakarta, Frederika Alexis Cull (19) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 1, Agatha Aurelia (22) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 2, Diah Ayu Lestari (21) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 3, Nurmalasari Ghassani (23) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 4, Daniella Grace Krestianto (23) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 5, Sri Hartini Puspitasari (25) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 6.

Selanjutnya, Artika Fastinal Rustam (23) dari Gorontalo mewakili Gorontalo, Offie Dwi Natalia (25) dari Jambi mewakili Jambi, Jesica Fitriana Martasari (23) dari Bogor mewakili Jawa Barat, Pratiwi Hidayasari (22) dari Kendal mewakili Jawa Tengah, Bella Putri Ekasandra (19) dari Malang mewakili Jawa Timur, Karina Syahna (24) dari Pontianak mewakili Kalimantan Barat, Fatmathalia Ranti (36) dari Banjarmasin mewakili Kalimantan Selatan, Veronika Peny Laba (25) dari Palangka Raya mewakili Kalimantan Tengah, Radha Virsa Febiola Darmawan (22) dari Samarinda mewakili Kalimantan Timur.

Adani Ladita Ramadhan (20) dari Tarakan mewakili Kalimantan Utara, Lycie Joanna Jonsen (22) dari Batam mewakili Kepulauan Riau, Erika Dwi Alviana (22) dari Panaragan mewakili Lampung, Stela Natalia Mulia Lumalessil (25) dari  Saparua mewakili Maluku, Irena Shafira (19) dari Ternate mewakili Maluku Utara, Sherly Anastesia Meilenia (19) dari Bima mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB), Maria Hostiana Napitupulu (23) dari Kupang mewakili Nusa Tenggara Timur (NTT), Elsa Irwanti Elisabeth Kaize (25) dari Biak mewakili Papua, Etha Lanny Julieth Wekan (19) dari Manokwari mewakili Papua Barat (Pabar).

Kemudian, Sabrina Woro Anggraini (23) dari Siak Sri Inderapura mewakili Riau, Iin Mutmainnah (24) dari Mamuju Tengah mewakili Sulawesi Barat (Sulbar), Ratu Fatimah Gani (24) dari Maros mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel), Riski Savina Akbar (24) dari Palu mewakili Sulawesi Tengah (Sulteng), Wa Ode Amelia Nadine (22) dari Muna mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) , Jolene Marie Cholock Rotinsulu (22) dari Manado mewakili Sulawesi Utara (Sulut), Annisa Fitriana (23) dari Bukittinggi mewakili Sumatera Barat (Sumbar), Helvanda Herman (19) dari Pagar Alam mewakili Sumatera Selatan (Sumsel), dan Anoushka Bhuller (23) dari Medan mewakili Sumatera Utara (Sumut).

Selain Puteri Indonesia 2019, YPI juga akan memilih Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Intelegensia, dan Puteri Indonesia Favorit Media Sosial Kepulauan.

Darius Sinathrya akan menjadi pembawa acara bersama dengan beberapa finalis Puteri Indonesia di tahun-tahun sebelumnya, yaitu Farhannisa Nasution, Dea Rizkita dan Karina Nadila.

Berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, sejumlah artis ternama juga akan tampil di antaranya Rossa, RAN, Marion Jola dan Judika. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...