Jembatan Penyeberangan di Mumbai Runtuh, 5 Orang Tewas - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Jembatan Penyeberangan di Mumbai Runtuh, 5 Orang Tewas

Jembatan Penyeberangan di Mumbai Runtuh, 5 Orang TewasNEW DELHI, LELEMUKU.COM -  Sebuah jembatan penyeberangan dekat stasiun kereta api  Chhatrapati Shivaji Maharaj Terminus (CSMT) di Mumbai, Negara Bagian Maharashtra, India runtuh pada Kamis (14/3) malam.

Menurut informasi dari akun twitter Ketua Menteri Maharastra, Devendra Gangadharrao Fadnavis, sekitar 5 orang dilaporkan tewas dan 36 terluka dari musibah ini.

"Saya terluka mendengar insiden yang terjadi. Saya sudah berbiara dengan komisioner penanggulangan bencana dan kepolisian Mumbai untuk mempercepat pemulihan bencana yang terjadi. Sesuai dengan koordinasi dengan pihak dari Kereta Api India," ujar dia dalam pernyataan resminya.

Jembatan Penyeberangan di Mumbai Runtuh, 5 Orang TewasSebagai kepala pemerintahan di negara bagian itu, ia menyatakan akan memberikan santunan sebesar 500,000 rupee atau Rp102 juta untuk tiap korban meninggal dan 50,000 rupee atau Rp9,9 juta kepada korban luka.

"Semua biaya yang dikeluarkan untuk para korban akan ditanggung pemerintah," ujar dia.

Sebelumnya Perdana Menteri India,  Narendra Modi menyatakan turut berduka untuk seluruh korban dari musibah ini.

"Saya berharap agar keluarga dan semua yang terkena musibah ini dapat tegar dan dapat pulih dalam bencana yang memilukan ini. Pemerintahan Maharastra akan berusaha maksimal untuk mendampingi semua yang terkena dampak bencana ini," kata dia.

Jembatan penyebrangan naas ini dibangun pada tahun 1980 oleh pemerintah dan sejak dibangun tidak pernah diperbaiki atau direnovasi.

Sementara kejadian seperti ini merupakan kali kedua terjadi di negara itu, sebelumnya adalah runtuhnya jembatan Andheri pada 3 Juli 2018 lalu yang juga memakan korban jiwa. (Albert Batlayeri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...