Facebook dan Instagram Padam, Tidak Terkait dengan Serangan DDoS - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Facebook dan Instagram Padam, Tidak Terkait dengan Serangan DDoS

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Media sosial Facebook dan Instagram mengalami pemadaman dari Rabu (13/3) hingga Kamis (14/3) siang ini.

Produk utama Facebook, layanan pesan Messenger-nya, layanan berbagi foto Instagram, dan layanan perpesanan WhatsApp dilaporkan mengalami gangguan. Penyebab gangguan hingga kini belum diketahui.

Meski pengguna dapat membuka kedua platform media sosial tersebut seperti biasa, namun muncul pesan error yang meminta pengguna untuk menunggu layanan karena mengalami masalah.

Ini terjadi di Facebook, Messeger dan Instagram beserta semua fitur lainnya yang ada di Facebook termasuk Oculus VR milik Facebook juga mengalamai masalah terkait pemadaman pada platform media sosial tersebut.

DownDetector mencatat pemadaman terjadi di Amerika Serikat, Brazil, sebagian besar Eropa, Afrika bagian tengah India, Hongkong,  dan Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Hal ini menyebabkan beberapa pengguna kedua platform media sosial tersebut ramai-ramai menulis di Twitter hingga menjadi trending dari kemarin malam hingga pagi ini.

Tercatat #facebookdown telah menduduki urutan pertama trending topik di Twitter dunia dengan lebih dari 509 ribu cuitan sedangkan #instagramdown telah mencatat lebih dari 470 ribu cuitan sementara  #whatsappdown mencapai 116 ribu cuitan.

Facebook mengonfirmasi masalah ini di akun Twitter mereka dengan mengungkapkan masalah ini tidak terkait dengan serangan DDoS atau serangan beruntun penghentian layanan oleh peretas untuk mengganggu situs-situs besar, namun terkait dengan kendala internal.

"Kami sadari ada beberapa orang yang saat ini mengalami kendala mengakses aplikasi Facebook kami. Saat ini kami sedang berusaha untuk memecahkan masalah dengan segera. Kami dapat memastikan bahwa masalah ini tidak berkaitan dengan serangan DDoS," tulis manajemen Facebook pada Kamis (14/2). (Albert Batlayeri)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...