-->

Donald Trump Perintahkan Amerika Serikat Hentikan Operasi Boeing 737 MAX

Donald Trump Perintahkan Amerika Serikat Hentikan Operasi Boeing 737 MAX WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Mengikuti kebijakan lebih dari 30 negara lain di dunia,Badan Penerbangan Federal AS (FAA), Rabu memerintahkan seluruh maskapai penerbangan untuk menghentikan operasisemua pesawat Boeing jenis 737 MAX karena alasan keselamatan.

Kebijakan untuk menghentikan semua penerbangan pesawat baru itu dari wilayah udara Amerika merupakan perubahan kebijakan yang cepat dan tiba-tiba yang diambil oleh Boeing, maskapai penerbangan yang menerbangkan jenis pesawat itu dan pemerintahan Presiden Donald Trump.

Sebelumnya, merekamenilai tidak ada alasan untuk melarang terbang pesawat Boeing 737 MAX, meskipun telah terjadi dua kecelakaan yang melibatkan pesawat itu di Indonesia dan Ethiopia dalam waktu kurang dari lima bulan.

Kepada wartawan diGedung Putih, Rabu (13/3), Trump mengatakan, ia tidak ingin mengambil resiko dan karena itu seluruh pesawat Boeing jenis 737 MAX untuk sementara waktu harus dilarang terbang.

Trump mengatakan, ia mengambil keputusan itu setelah mendapat informasi baru, bukti-bukti fisik yang diterima dari TKP dan sejumlah keluhan.Trump memperkirakan Boeing akan segera menyelesaikan masalah ini. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel