-->

Bendjamina Lumaesan Minta Orang Tua di Tanimbar Dukung Anak dalam Ujian Nasional

Bendjamina Lumaesan Minta Orang Tua di Tanimbar Dukung Anak dalam Ujian Nasional

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Bendjamina Lumaesan, S.Pd meminta para orangtua untuk mendukung anak dalam mengikuti Ujian Nasional (UN).

“Orangtua diharap untuk mendukung dan mempersiapkan anak ikut ujian nasional. Ini bukan tugas sekolah saja, mari kita sama-sama persiapkan masa depan generasi muda Tanimbar,” pintanya di ruang kerjanya kepada Lelemuku.com pada Rabu (27/03/2019).

Ia mengatakan untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019 yang sudah dimulai pada Senin (25/03/2019) hingga Kamis (28/03/2019), ada dua sekolah yang bergabung dengan pihaknya yaitu SMK Imakulata Saumlaki dan SMK Negeri Seira dikarena terbatasnya fasilitas komputer dan akses internet yang kurang memadai.  Peserta ujian tersebut berjumlah 130 siswa, diantaranya siswa SMK Negeri 2 Tansel berjumlah 75 peserta, SMK Imakulata Saumlaki berjumlah 20 peserta dan SMK Negeri Seira berjumlah 35 peserta.

“Terkait dengan peserta ujian itu disini seluruhnya berjumlah 130  siswa, diantaranya SMK Negeri 2 ada 75 peserta, SMK Imakulata Saumlaki 20 siswa dan SMK Seira ada 35 siswa,” kata Bendjamina.

Kepsek SMK Negeri 2 Tansel itu pun menuturkan bahwa ujian yang sudah berjalan selama 3 hari itu dipantau aman dan lancar yang dilihat dari internet yang baik dan listrik yang stabil. Ia juga khawatir jika terjadi pemadaman listrik Karena akan berpengaruh pada pelaksanaan ujian hinga bisa mengakibatkan ujian susulan.

Bendjamina mengungkapkan jika selama ujian berlangsung para Kepsek dari ketiga SMK itu tetap mendampingi jalannya ujian sebagai sekolah penyelenggaraan UNBK yang didampingi oleh pengawas dari Cabang Dinas pendidikan Menengah dan Khusus Kepulauan Tanimbar. 

“Pengawasan di dalam ruangan ujian itu berlangsung silang penuh. Guru yang mengawas disini semuanya berasal dari SMK Negeri 1 Tansel,” tutupnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel