-->

Bella Putri Ekasandra Bagi Arti Nilai Kecantikan di Putri Indonesia

Bella Putri Ekasandra Bagi Arti Nilai Kecantikan di Putri IndonesiaSURABAYA, LELEMUKU.COM – Pengusaha Muda asal Malang yang mewakili Provinsi Jawa Timur (Jatim) di ajang kecantikan Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2019, Bella Putri Ekasandra membagikan arti nilai dari kecantikan yang sesungguhnya.

Gadis yang berusia 19 tahun ini mengatakan makna kecantikan sesuai dengan falsafah Jawa ‘Ajining Dhiri Saka Lathi, Ajining Raga Saka Busana, Ajining Awak Saka Tumindak’ yang artinya nilai seseorang bergantung pada apa yang ‘dikatakan lisannya, apa yang dia kenakan dan apa yang dia lakukan’.

“Kecantikan yang sesungguhnya adalah kecantikan yang dibungkus oleh tingkah laku, budi pekerti, dan tata krama yang baik,” Kata Bella saat dikutip Lelemuku.com dari akun Instagram Puteri Indonesia.

Gadis yang hobby menyanyi dan travelling ini menuturkan tentang apa yang ingin ia angkat menjadi fokusnya dalam mengikuti PPI 2019, yaitu ia telah mengkampanyekan ‘SMKbisa’ yang diharapkan dapat menunjukkan kepercayaan diri, kesetaraan pendidikan dan kesempatan berkarya.

Selain itu Bella juga mengkampanyekan gerakan ‘Later Become Never’ untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan hidup dengan langkah-langkah kecil seperti menanam pohon, membagikan bibit tanaman, mempromosikan hidup minim plastik, recycle serta upcycle sampah dan mengajak untuk mulai gerakan ini dari diri sendiri sekarang juga.

Penggemar film Bollywood ini tinggal berdua dengan ayahnya karena ibunya meninggal dunia saat melahirkannya. Sejak kecil Bella telah dilatih untuk menjadi seseorang yang mandiri sehingga setelah Lulus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), ia fokus bekerja sebagai model profesional dan membuka Event Organizer yang nantinya dapat membiayainya masuk ke jenjang perguruan tinggi.

Ia pun sangat berterima kasih karena setelah menjadi Puteri Indonesia Jawa Timur 2019, ia mendapatkan beasiswa jalur prestasi dari Universitas Tribhuwana Tungga Dewi Malang.

“Bella merasa sangat berterimakasih untuk kesempatan besar dalam hidupnya,” ucap Bella.

Sementara itu Puteri Indonesia 2019 adalah kontes pemilihan Puteri Indonesia yang ke-23 yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Maret 2019 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Puteri Indonesia tahun ini mengusung tema "Colorful West Nusa Tenggara", serangkaian dari kegiatan karantina Puteri Indonesia dilaksanakan di Pulau Lombok dan Sumbawa - Nusa Tenggara Barat.

Melalui akun instagram resminya Puteri Indonesia telah menyampaikan ke 39 Finalis Puteri Indonesia 2019 yang akan memperebutkan gelar Puteri Indonesia 2019 yang dibagi menjadi 6 wilayah Kepulauan yaitu Kepulauan Sumatera, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia Timur.

Selain Bella Putri Ekasandra, 38 kandidat lainnya dalah Kenny Suwanda (21) dari Lhokseumawe yang mewakili Provinsi Aceh, Nadia Karina Wijaya (24) dari Denpasar mewakili Bali, Ritassya Wellgreat Waynands (18) dari Pangkal Pinang mewakili Bangka Belitung, Anastasia Praditha Adelina (25) dari Tangerang mewakili Banten, Nabila Permata Putri (23) dari Bengkulu mewakili Bengkulu.

Anja Litani Ariella (23) dari Yogyakarta mewakili DI Yogyakarta, Frederika Alexis Cull (19) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 1, Agatha Aurelia (22) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 2, Diah Ayu Lestari (21) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 3, Nurmalasari Ghassani (23) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 4, Daniella Grace Krestianto (23) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 5, Sri Hartini Puspitasari (25) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 6.

Selanjutnya, Artika Fastinal Rustam (23) dari Gorontalo mewakili Gorontalo, Offie Dwi Natalia (25) dari Jambi mewakili Jambi, Jesica Fitriana Martasari (23) dari Bogor mewakili Jawa Barat, Pratiwi Hidayasari (22) dari Kendal mewakili Jawa Tengah, Karina Syahna (24) dari Pontianak mewakili Kalimantan Barat, Fatmathalia Ranti (36) dari Banjarmasin mewakili Kalimantan Selatan, Veronika Peny Laba (25) dari Palangka Raya mewakili Kalimantan Tengah, Radha Virsa Febiola Darmawan (22) dari Samarinda mewakili Kalimantan Timur.

Adani Ladita Ramadhan (20) dari Tarakan mewakili Kalimantan Utara, Lycie Joanna Jonsen (22) dari Batam mewakili Kepulauan Riau, Erika Dwi Alviana (22) dari Panaragan mewakili Lampung, Stela Natalia Mulia Lumalessil (25) dari  Saparua mewakili Maluku, Irena Shafira (19) dari Ternate mewakili Maluku Utara, Sherly Anastesia Meilenia (19) dari Bima mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB), Maria Hostiana Napitupulu (23) dari Kupang mewakili Nusa Tenggara Timur (NTT), Elsa Irwanti Elisabeth Kaize (25) dari Biak mewakili Papua, Etha Lanny Julieth Wekan (19) dari Manokwari mewakili Papua Barat (Pabar).

Kemudian, Sabrina Woro Anggraini (23) dari Siak Sri Inderapura mewakili Riau, Iin Mutmainnah (24) dari Mamuju Tengah mewakili Sulawesi Barat (Sulbar), Ratu Fatimah Gani (24) dari Maros mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel), Riski Savina Akbar (24) dari Palu mewakili Sulawesi Tengah (Sulteng), Wa Ode Amelia Nadine (22) dari Muna mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra), Jolene Marie Cholock Rotinsulu (22) dari Manado mewakili Sulawesi Utara (Sulut), Annisa Fitriana (23) dari Bukittinggi mewakili Sumatera Barat (Sumbar), Helvanda Herman (19) dari Pagar Alam mewakili Sumatera Selatan (Sumsel), dan Anoushka Bhuller (23) dari Medan mewakili Sumatera Utara (Sumut). (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel