-->

73 Orang Jadi Korban Bencana Alam di Jayapura Raya, 4,143 Orang Mengungsi

73 Orang Jadi Korban Bencana Alam di Jayapura Raya, 4,143 Orang Mengungsi
SENTANI, LELEMUKU.COM - Kepala Penerangan Kodam/ XVII Cenderawasih, Kolonel Muhammad Aidi menyatakan korban bencana banjir bandang dan longsor di Jayapura Raya, Provinsi Papua pada Sabtu (16/3) dan Minggu (17/3) semakin meningkat.

Dikatakan menuruti Sumber Posko Induk Penanggulangan Bencana Gunung Merah Kantor Bupati Jayapura pada pukul 20.00 WIT menyatakan 73 orang meninggal di 66 dari korban bandang di Distrik Sentani dan Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura dan 7 orang dari korban longsor di Ampera, Kelurahan Numbay, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Selanjutnya 34 orang belum ditemukan di Kamping Milimik, Sentani, 6 orang di Perumahan Inauli Advent Sentani dan 3 orang di Doyo Baru. Dilaporkan sekitar 30 orang luka berat dan 75 orang luka ringan.

Sementara total pengungsi dari bencana alam ini sekitar 4,143 orang dengan 1,450 orang di BTN Gajah Mada, 600 orang di BTN Bintang Timur, 203 di Doyo Baru, 400 orang di High International School (HIS) Sentani, 1,200 orang di Pos Induk Gunung Merak dan 300 orang di SIL Sentani.

Untuk data kerusakan materiil yang dilapokran sekitar 350 unit rumah rusak berat, 211 unit rumah terendam, 3 unit jembatan Rusak berat  dan 8 unit drainase rusak berat. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel