-->

Zulkieflimansyah Prihatin Perambahan Gunung Alam untuk Jagung dan Padi di Sumbawa

Zulkieflimansyah Prihatin Perambahan Gunung Alam untuk Jagung dan Padi di SumbawaTOLO OI, LELEMUKU.COM - Dalam Kunjungan ke Desa Tolo Oi, Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa, pada 01 Januari 2019, Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah tiba-tiba berhenti di sebuah gunung, di sekitar wilayah desa tersebut dan turun dari mobil. Gubernur kemudian memandang jauh di sekitar gunung dan bukit di desa itu.

Tidak banyak yang diucapakan Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu. Sesekali orang nomor satu di NTB itu terlihat menggelengkan Kepala. Namun, tampak di raut muka Doktor Zul rasa prihatin atas kondisi hutan di Wilayah Sumbawa yang sudah dibabat oleh masyarakat.

Setalah dibabat, gunung-gunung yang luas ribuan hektar itu ditanami jagung dan padi. Ditemani sejumlah Kepala OPD, Gubernur mengamati bahwa ada yang perlu dibenahi dalam membina masyarakat. Terutama dalam hal pengelolaan hutan itu.

"Bagaimana ini. Bisa hancur jalan dan jembatan kita," kata Gubernur kepada Kepala OPD yang ikut dalam rombongan.

Gubernur menilai, kalau gunung-gunung yang ada saat ini, hanya ditanami jagung, maka potensi bencana banjir itu akan besar. Sehingga menurutnya, akan merusakan jembatan dan jalan, bahkan menimbulkan korban jiwa dari masyarakat sendiri. Kalau sudah rusak katanya, maka butuh biaya besar untuk memperbaikinya.

Karena itu, Gubernur menghimbau masyarakat untuk tidak mengorbankan masa depan alam ini demi kepentingan sesaat. (DiskominfotikNTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel