-->

Warga Kota Singkawang dan Wisatawan Saksikan Pawai Lampion

Warga Kota Singkawang dan Wisatawan Saksikan Pawai LampionSINGKAWANG, LELEMUKU.COM – Ribuan warga Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat dan wisatawan tumpah ruah menyaksikan pawai lampion. Pawai lampion dilepas Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie di halaman kantor Walikota Singkawang, Minggu (17/2) malam.

Acara yang digelar dari pukul 20.30 wib hingga 22.30 itu berlangsung sangat meriah. Pawai lampion dan kendaraan hias yang dimulai dari halaman Kantor Walikota Jalan Firdaus, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Niaga, Jalan Budi Utomo, Jalan Setia Budi, Jalan Niaga, Jalan Stasiun Dan berakhir di Jalan GM. Situ (Happy Building).

Iring-iringan pawai lampion dimulai dengan kelompok drum band pelajar, Paskibra, pleton milenial Polres Singkawang hingga atraksi dua belas replika naga bulan Yayasan Santo Yoseph Singkawang. Selanjutnya puluhan mobil berhiaskan lampion mengikuti iring-iringan tersebut.

Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie dan Wakil Walikota Singkawang Irwan bersama Forkopimda dan Ketua Panitia dengan menggunakan mobil yang dihiasi lampion oleh panitia juga ikut dalam iring-iringan pawai lampion. Sepanjang perjalanan Tjhai Chui Mie melambaikan tangan kepada penonton yang sangat antusias menyaksikan pawai lampion.

Jalanan macet total. Hingga menjelang tengah malam pun, lautan manusia masih terlihat di sekitar lokasi acara. Masyarakat yang sangat antusias mengabadikan momen tersebut dengan kamera maupun ponsel pribadi. Tak ayal lintasan pawai lampion menjadi lautan manusia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pawai yang berpartisipasi mengikuti pawai lampion. Mari bersama kita jaga keamanan dan ketertiban hingga tiba pelaksanaan puncak festival cap go meh,” kata Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie pun mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk datang dan menyaksikan puncak perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang pada Selasa tanggal 19 Februari 2019 nanti.

"Persiapan Panitia dalam menyiapkan Puncak Cap Go Meh ini sudah di kemas dengan sebaik - baiknya, sangat sayang bila harus di lewatkan, dan bila tidak di saksikan, mari sukseskan acara Cap Go Meh 2019," ajaknya. (DiskominfoSingkawang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel