-->

Turnamen Sepakbola U-18 Argapura Cup II Jadi Sarana Lawan Kejahatan

Turnamen Sepakbola U-18 Argapura Cup II Jadi Sarana Lawan KejahatanARGAPURA, LELEMUKU.COM – Turnamen sepak bola U-18 Argapura Cup II tahun 2019, yang diselenggarakan dilapangan Argapura, diharapkan bisa menjadi sarana untuk melawan tindak kejahatan yang marak terjadi di wilayah Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Wali Kota Jayapura,  yang diwakili Kepala Plt. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)Kota Jayapura, Rocky Bebena, S.Pd.,M.Pd, mengatakan sangat bersyukur dengan adanya turnamen yang diselenggarakan secara rutin dengan batas usia ini, diharapkan bisa mengurangi tingkat kriminalitas yang marak terjadi di Kota Jayapura.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya pertandingan batas usia ini, harapan pemerintah, dengan adanya kegiatan ini, dapat menghilangkan stigma yang dibilang zona merah, sekarang menjadi zona hijau,”kata RB sapaan akrabnya.

Dirinya mengapresiasi lokasi penyelenggaraan turnamen yang benyak menciptakan pemain berpotensi dan berbakat yang telah mengharumkan nama Papua, sehingga diharapkan turnamen yang akan berlangsung dapat menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Tempat ini penuh sejarah dan banyak menghasilkan pemain kenamaan. untuk itu kepada semua tim yang belaga di iven ini  mari junjung sportifitas,” harap Rocky.

Sementara itu, Otniel Meraudje selaku ketua panitia mengatakan peserta yang akan berlaga dalam turnamen batas usia ini sebanyak 12 club, perwakilan Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

“Penyelenggaran turnamen telah mendapatkan dukungan dari Assprov Papua, serta menggunakan sistem setenga kompetisi dengan berpedoman pada aturan PSSI, dengan hadiah utama 35 juta rupiah,” jelas Otniel.

Dirinya berharap dengan adanya turnamen ini, bisa mengurangi tingkat kriminal  dalam hal yang bersifat negatif yang dilakukan pemuda di kota Jayapura.

“Kami sangat mengharapkan dengan adanya turnamen ini,  maka bisa mengurangi tingkat kriminalitas yang bersifat negatif, bisa sangat berkurang,” Ungkap ketua panpel.

Pembukaan turnamen sepak bola batas usia 18 tahun, dihadiri Ondoafi Kayupulo, perwakilan Asprov Papua, pihak keamanan TNI/ Polisi serta para peserta turnemen. (HumasJayapuraKota)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel