-->

Tumbangkan Semen Padang, Tira Persikabo Lolos ke Babak 16 Besar

Tumbangkan Semen Padang, Tira Persikabo Lolos ke Babak 16 BesarCIBINONG, LELEMUKU.COM - Tira Persikabo sukses menumbangkan Semen Padang dengan skor telak 2-0, dalam laga kedua lanjutan babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/2). Sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Dalam pertandingan ini, tim tamu Semen Padang lebih mendominasi sepanjang babak pertama, Tira Persikabo sesekali menunggu untuk melakukan serangan balik. Namun di paruh pertandingan ini tidak ada gol satu pun, hingga ditutup dengan skor 0-0.

Tempo pertandingan meningkat pada babak kedua, Tira Persikabo berani membangun serangan, menekan lawan tanpa henti. Semen Padang hanya sesekali malakukan perlawanan, tapi selalu putus saat berhadapan langsung dengan kiper di kotak penalti.

Loris Arnaud membuka gol bagi Tira Persikabo di menit ke-52. Semen Padang bereaksi atas gol tersebut, mulai bangkit, beberapa peluang kembali gagal dimanfaatkan oleh pasukan Kabau Sirah. Selalu putus saat masuk ke dalam kotak penalti.

Gol kembali terjadi di menit ke-67, kali ini Wawan Febriyanto yang tampil apik malam ini, mencatatkan namanya di papan skor. Dia juga yang memberikan umpan matang bagi terjadinya gol pertama tadi. Pertandingan ditutup dengan skor 2-0 bagi kemenangan PS Tira yang saat ini berubah nama menjadi Tira Persikabo setelah adanya penggabungan.

Usai pertandingan, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengatakan sedikit mengubah komposisi permainan dan pemain. Dia juga sadar lawannya pasti akan bermain menyerang untuk merebut kemenangan.

“Ada beberapa pergantian yang saya lakukan hari ini, saya sedikit memaksakan Arnaud yang belum begitu sembuh untuk bermain menggantikan San San. Kita bermain normal, efektif, memaksimalkan pressing dan counter attack karena saya paham Semen Padang pasti akan mencuri kemenangan dengan bermain menyerang,” kata Rahmad.

“Ada beberapa catatan disini, bahwa kedepannya kami tidak boleh cepat hilang bola, bermain lebih sabar, berani rebut bola dan melakukan built up cepat,” lanjutnya.

Kekalahan ini bagi Semen Padang dikarenakan kesalahan individu di lini belakang. “Sebetulnya kita main bagus, ada beberapa peluang, terutama di babak kedua. Namun ada kesalahan individu di lini belakang kami, sehingga lawan bisa membuat gol,” kata pelatih kepala, Syafrianto Rusli.

Tira Persikabo berhasil melaju ke babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia menemani Persela Lamongan, Bali United, Bhayangkara FC, PSS Sleman dan Persija Jakarta. (PSSI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel