-->

Tagop Sudarsono Soulisa Buka TMMD ke-104 di Buru Selatan

Tagop Sudarsono Soulisa Buka TMMD ke-104 di Buru SelatanNAMROLE, LELEMUKU.COM - Sebagai upaya peduli terhadap kesejahtaraan masyarakat guna membantu Pemerintah dalam pemerataan pembangunan di Provinsi Maluku, Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura melalui Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya melaksanakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Daerat (AD) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 di Kodim 1506/Namlea dengan menyasar wilayah Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Kegiatan yang juga dilaksanakan secara serentak pada masing-masing wilayah Kodam di seluruh Indonesia ini dibuka oleh Bupati Buru Selatan Dr. Tagop Sudarsono Soulisa SH. MT di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bursel, Jln. Kilo ll Desa Kamanglale, Kecamatan Namrole pada  Selasa (26/2).

Tagop Sudarsono Soulisa Buka TMMD ke-104 di Buru SelatanSebagai Inspektur Upacara (Irup) Tagop menyatakan bahwa TMMD yang kali ini mengusung tema "Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional" ini merupakan wujud kekersamaan TNI dan Pemerintah dalam membangun daerah.

“Puji Syukur Alhamdulilah TMMD telah dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga manfaatnya dapat membantu Pemerintah dalam meningkatkan akselarasi pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, Kami berharap TMMD tidak hanya mampu mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, tetapi juga pada gilirannya akan memperkokoh  kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang makin tangguh," ujar dia dalam Upacara Pembukaan tersebut.

Dikatakan kepada seluruh Satgas TMMD kali ini agar mengoptimalkan program TMMD sebagai salah satu langkah nyata dalam mendukung serbuan teritorial.

"Sebab dengan cara seperti inilah wujud TNI semakin mencintai dan di cintai oleh Rakyat,” imbau Bupati Tagop dalam amanatnya.

Tagop Sudarsono Soulisa Buka TMMD ke-104 di Buru SelatanSesuai rencana TMMD ke-104 Kodim 1506/Namlea akan berlangsung mulai 26 Februari sampai 27 Maret mendatang di tiga lokasi sasaran, yakni di Desa Labuang, Desa Elfule dan Desa Lektama di Kecamatan Namrole.

Secara fisik kegiatan TMMD tahun ini difokuskan untuk pembuatan Riyol dan Pembuatan Drainase, dimana pembangunan fisik tersebut sangat membantu aksesibilitas masyarakat untuk bekerja, berkegiatan sosial dan aktifitas lainya guna meningkatkan derajat kehidupan masyarakat.

Tagop Sudarsono Soulisa Buka TMMD ke-104 di Buru SelatanHadir dalam upacara pembukaan TMMD ke-104 Kodim 1506/Namlea tersebut, Dandim 1506/Namlea Letkol Inf Syarifudin Azis S.Ag.M.I.Pol, Kasiter Korem 151/Binaiya Mayor Inf Yoyok Wahyudi, Kasdim 1506/Namlea Mayor Inf Dhanu Anggoro Asmoro SE, Bupati Bursel Dr. Tagop Sudarsono Soulisa SH. MT, Wakapolres Buru, Kompol Bahkri Hehanusa, Plh. Sekda Bursel Drs. H.M  Laitupa MM, Asisten I Bursel Alfariyo Soumokil S.Ip M.Si, Asisten III Bursel Rony Lesnusa S.Sos, Ketua DPRD Bursel Arkilaus Soulisa, Pjs Dankipan D Yonif 731/ Kabaresi Letda Inf Heru Purwanto, Danki Brimob Namrole Ipda Jon Persulesi, Kapolsek Namrole AKP Jamin Selayar S.E, Perwira Jajaran Kodim 1506/Namlea, SKPD Bursel, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan masyarakat sekitar. (Laura Sobuber/Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel