-->

Susilo Bambang Yudhoyono Akui Ibu Ani Sakit Kanker Darah

Susilo Bambang Yudhoyono Akui Ibu Ani Sakit Kanker DarahJAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan Ibu Ani, sapaan akrab mantan ibu negara Indonesia itu, berada di Singapura untuk menjalani perawatan kesehatan karena kanker darah.

Hal ini disampaikan dalam video pendek yang diterima VOA Rabu pagi (13/2) dan sudah dirilis pada akun YouTube Yudhoyono.

“Dengan rasa prihatin saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di NUH Singapura,” ujar SBY dengan suara parau.

Ia menjelaskan bahwa dirinya dan keluarga sudah mendampingi Ibu Ani sejak 2 Februari lalu di National University Hospital NUH di Singapura, untuk menjalani perawatan sesuai rekomendasi tim dokter kepresidenan.

SBY mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan tim dokter kepresidenan yang telah memberi bantuan dalam pengobatan Ibu Ani. Juga kepada semua pihak yang telah menyampaikan doa dan dukungan, termasuk media sosial.

Dalam video berdurasi 4 menit 23 detik itu SBY juga minta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan yang telah diagendakan.

Ditambahkannya, ia tahu Ibu Ani kuat dan tegar menghadapi penyakitnya, tetapi “sebagai seorang suami tentu saya harus mendampingi Ibu Ani untuk menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini... saya, Ibu Ani dan keluarga harus bersatu dalam semangat dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan Ibu Ani dengan izin dan pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik.”

Di bagian akhir SBY meminta agar semua pihak berkenan mendoakan kesembuhan Ibu Ani. “Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT dengan takdir dan kuasaNya memberikan kesembuhan kepada istri tercinta, Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binta Sarwo Edhie Wibowo, agar kembali dapat menjalankan kegiatan sehari-hari di tanah air,” ujar SBY. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel