-->

Sugeng Efendi, Ditembak OTK di Kota Mulia

Sugeng Efendi, Ditembak OTK di Kota MuliaMULIA, LELEMUKU.COM - Terjadi penembakan dari orang tak dikenal (OTK) terhadap warga sipil di Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua pada Sabtu (2/2) pukul 17.00 WIT.

Sugeng Efendi (30) merupakan penjaga kios di Kampung Wiyukwi, Distrik Mulia yang meninggal dunia akibat penembakan tersebut.

Bermula dari keterangan saksi yang pada saat itu berada bersama korban di dalam kios yang mana posisi korban pada saat itu sedang duduk sambil menonton film di Hp sedangkan, saksi pada saat itu sedang berbaring di belakang korban.

Sontak terengar suara letusan sebanyak 1 kali yang menurut saksi merupakan suara letusan senjata api, spontan korban berteriak meminta pertolongan kepada saksi yang pada saat itu bersama korban.

Mendegar kejadian tersebut saksi bergegas meminta pertolongan kepada saksi lain bernama Nendi Tenggelen untuk membantu mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mulia. Selepas itu Nandi memberitahukan kejadian tersebut kepada aparat TNI yang berada di Pos saat itu.

Mendapati laporan tersebut TNI mengirim personel ke TKP guna mengevakuasi korban ke RSUD Mulia, namun setibanya di RSUD dan mendapatkan perawatan medis nyawa korban tidak dapat di selamatkan.

Kapolres Puncak Jaya AKB Ary Purwanto, S.IK bersama Wakapolres Kompol M.Kuswicaksono .S.IK dan rombongan personel Gabungan Polres Puncak Jaya serta Brimob Den A BKO Res Puncak Jaya tiba di RSUD dan melakukan Tindakan lanjut terkait peristiwa tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal,SH mengatakan, saat ini korban masih disemayamkan dan di sholatkan di Masjid Mujahidin Mulia. Rencana Jenazah akan diterbangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur.

“Untuk Sementara Korban di semayamkan dan di Sholatkan di masjid Mujahidin Mulia dan Rencannya Jenazah akan diterbangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur,” tutur Kabid Humas Polda Papua.

Saat ini Personel Gabungan TNI dan Polri masih berjaga-jaga disekitar lokasi dan akan melanjutkan kegiatan dengan olah TKP. Dikarenakan waktu sudah gelap mengingat tingkat keamanan bagi anggota di lapangan. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel