-->

Sriwijaya FC Babat PS Keluarga USU Medan, 6-2

Sriwijaya FC Babat PS Keluarga USU Medan, 6-2PALEMBANG, LELEMUKU.COM - Delapan gol tercipta dalam pertandingan lanjutan babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Sriwijaya FC menang 6-2 atas PS Keluarga USU Medan. Laga berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan pada Rabu (30/1).

Tampil dihadapan dukungannya sendiri, Laskar Wong Kito langsung tampil menyerang, terus menekan, akhirnya Slamet Budiono mencetak gol cepat di menit ke-7, gol itu membuka pesta gol Sriwijaya FC. Pemain ini kembali mencetak gol di menit ke-26. T.A Musafri juga mencetak dua gol di menit ke-71 dan 74. Gol lainnya oleh Rizki Dwi Ramadhana menit ke-47 serta Yogi Novrian di menit ke-59.

Dua gol dari pihak lawan, dicetak oleh Riki Ari Putra Harahap menit ke-29 dan 88. Dalam laga ini, Sriwijaya FC harus bermain dengan 10 pemain. Setelah Slamet Budiono mendapatkan kartu merah karena dianggap melanggar kaki lawan Keluarga USU Medan. Skor 6-2 menjadi penutup pertandingan.

Usai laga, Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengaku bersyukur dapat memenangkan laga ini. “Persiapan tidak maksimal, latihan taktik pun hanya 2 kali. Namun pemain punya semangat tinggi dan mau memberikan terbaik sehingga hasilnya cukup baik,” ujarnya.

Sang pelatih juga cukup menyesalkan kartu merah yang diterima oleh Slamet Budiono di penghujung babak pertama. “Seharusnya Budi bisa lebih mengontrol emosinya, namun memang pemain muda seringkali seperti itu dan kedepan akan kita ingatkan kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih USU Medan Yudha Hendrawan mengaku anak asuhnya kalah segalanya dari tuan rumah di laga ini. “Tidak bermaksud mencari alasan, namun memang fisik pemain kami sangat terkuras karena menempuh perjalanan darat. Tetapi itu bukanlah faktor yang utama, yang jelas kami kalah pengalaman dari SFC,” tegasnya.

Kemenangan meyakinkan dari Laskar Wong Kito menempatkan satu kaki mereka di babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia meski mereka akan melakukan laga tandang pada pertemuan kedua di Medan tanggal 7 Februari 2019 mendatang. (PSSI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel