Sherly Anastasia Meilenia Ajak NTB Fokus Kebutuhan Panti Asuhan - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Sherly Anastasia Meilenia Ajak NTB Fokus Kebutuhan Panti Asuhan

Sherly Anastasia Meilenia Ajak NTB Fokus Kebutuhan Panti AsuhanMATARAM, LELEMUKU.COM – Wakil Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di ajang kecantikan Puteri Indonesia 2019, Sherly Anastasia Meilenia menginginkan Pemerintah Daerah (Pemda) NTB untuk fokus memenuhi kebutuhan dasar dari orang tidak mampu, khususnya di Panti Asuhan.

Menurutnya dengan menjadi wakil dari NTB di ajang yang bernaung dibawa Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan didirikan sejak tahun 1992 itu dirinya ingin berguna dengan menyuarakan kepentingan dari anak-anak terlantar yang tidak pernah merasakan kasih sayang dan terabaikan dari orang tua kandungnya.

“Dengan gelarnya sebagai Puteri Indonesia NTB 2019 Sherly dapat menyuarakan keadaan semacam ini kepada pemerintah supaya nantinya memiliki program-program yang difokuskan kepada panti asuhan yang ada di NTB,” papar gadis 19 tahun itu saat dikutib Lelemuku.com dari akun Instagram Puteri Indonesia, pada Jumat (22/2).

Sherly mengatakan Provinsi yang dijuluki sebagai Bumi Alquran itu memilihki pesona keindahan alam yang tidak terkalahkan dengan daerah lain di Indonesia dimana terpilihnya Pulau Lombok sebagai salah satu perwakilan Indonesia dalam ajang World Halal Tourism Award (WHAT) atau Penghargaan Pariwisata Halal Dunia.

Namun hal tersebut harus diimbangi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di NTB sendiri. Sherly menilai para generasi muda NTB mempunyai bakat dan kemampuan diri yang besar di bidangnya masing-masing, hanya saja para generasi muda di daerahnya harus dimotivasi lebih untuk berani menunjukkan potensi diri dan mengharumkan nama daerahnya.

“Kota saya, Kota Bima tidak begitu update mengenai Pemilihan Puteri Indonesia. Jadi dengan itu saya ingin kedepannya memberikan semangat kepada anak muda yang memilihki bakat dan kemampuan dibidangnya untuk berani menunjukkan diri mereka, walaupun kami anak daerah, kami tetap bermimpi besar dan ingin membuat provinsi tercinta bangga,” nilainya.

Sejak dibangku pendidikan gadis muda ini aktif di berbagai kegiatan, diantaranya sebagai mayoret drum band Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Kota Bima, Mayoret drum band Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 01 Kota Bima, pembawa baki Paskibraka pada tahun 2015  dan tahun 2016.

Sherly juga pernah meraih juara 1 lomba karya ilmiah remaja se-Kota Bima, finalis Duta Pariwisata dan Runner up II Pemilihan Puteri Indonesia NTB Tahun 2019. Sementara itu Puteri Indonesia 2019 adalah kontes pemilihan Puteri Indonesia yang ke-23 yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Maret 2019 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Puteri Indonesia tahun ini mengusung tema "Colorful West Nusa Tenggara", serangkaian dari kegiatan karantina Puteri Indonesia dilaksanakan di Pulau Lombok dan Sumbawa - Nusa Tenggara Barat.

Melalui akun instagram resminya Puteri Indonesia telah menyampaikan ke 39 Finalis Puteri Indonesia 2019 yang akan memperebutkan gelar Puteri Indonesia 2019 yang dibagi menjadi 6 wilayah Kepulauan yaitu Kepulauan Sumatera, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia Timur. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...