Satgas Yonif Kabaresi Gelar Pengobatan dan Penyuluhan Kesehatan di Morotai Selatan - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Satgas Yonif Kabaresi Gelar Pengobatan dan Penyuluhan Kesehatan di Morotai Selatan

Satgas Yonif Kabaresi Gelar Pengobatan dan Penyuluhan Kesehatan di Morotai Selatan WAYABULA, LELEMUKU.COM -  Satgas Yonif 731/Kabaresi Pos 7 SSK I Wayabula, Kecamatan Morotai Selatan Barat, Kabupaten Morotai, Provinsi Malut bersama puskesmas Desa Waybula melaksanakan pengobatan dan penyuluhan kesehatan di 3 kampung terpencil.

Dengan menempuh jarak kurang lebih 2 jam perjalanan menggunakan speed boad Anggota Pos 7 SSK I Wayabula bersama Tim Kesehatan menuju desa cio gerong, desa Cio maleleo, Cio dalam.
Kegiatan penyuluhan dan pengobatan masal ini sebagai wujud kepedulian Satgas Pamrahwan Yonif 731/Kabaresi Pos Wayabula untuk melayani kesehatan masyarakat apabila tidak dapat berobat ke Puskesmas maupun Rumah Sakit dihadapkan dengan kondisi wilayah yang terkendala dengan jarak yang sangat jauh untuk berobat, ujar Danpos Letda Inf Rifai Hasan.

Kehadiran tim kesehatan Yonif Satgas Pamrahwan 731/Kabaresi Pos Wayabula ini memberikan dampak positif dan respon yang baik dari warga sekitar, selain terjalin komunikasi yang baik, masyarakat juga dapat berobat langsung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang diberikan serta memberika pengertian kepada siswa siswi sekolah pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup yang teratur, begitu dijelaskan dalam kegiatan Penyuluhan di SD inpres cio gerong,SD GMIH cio gerong, SMP N 6 cio gerong, SMA N 8 cio gerong.

Kegiatan ini mendapatkan respon yang bagus dari masyatakat sekitar, dimana mereka mengharapkan kegiatan pengobatan seperti ini dapat terus dilakukan, karena masyarakat sangat memerlukan kegiatan sosial seperti ini khususnya di bidang kesehatan yang sampai pada saat ini masih belum terjangkaunya oleh Dinas Terkait di daerah tersebut.

Danpos Wayabula mengatakan Kegiatan Positif seperti patroli keliling orang sakit juga setiap saat dilaksanakan oleh Pos 7 Wayabula dengan metode "door to door" untuk masyarakat yang tidak bisa berjalan menuju ke pusat kesehatan terdekat dan selain itu juga lebih menciptakan rasa kedekatan antara TNI dan Masyarakat. (Penrem151)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...