-->

Satgas Amole Bongkar Camp Pendulang Liar di Areal Freeport

Satgas Amole Bongkar Camp Pendulang Liar di Areal FreeportTIMIKA, LELEMUKU.COM – Kasatgas Amole Kompol Arnolia Korowa,SH.MH bersama Kapolsek Kuala Kencana Iptu Yulius Harikatang Pimpin Personel Satgas gabungan TNI – Polri yang berjumlah 50 personel lakukan Operasi Penertiban terhadap camp pendungan liar bertempat di Pos Satgas Amole PT Freeport Indonesia (PTFI) pada MP.40, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua pada Rabu (6/2).

Sebelum melaksanakan operasi tersebut terlebih dahulu dilakukan apel bersama dan Kasatgas Amole berterima kasih kepada para anggota Satgas amole TNI/POLRI dan anggota dari Polsek Kuala Kencana yang mengikuti kegiatan.

"Sasaran kita adalah para pendulang liar yang mendirikan camp secara liar dan mengganggu aktifitas kerja karyawan PT.FI. Anggota saya akan bagi menjadi 2 tim, tim yang pertama menuju MP.50 dan tim yang kedua menuju MP.50,5. Kita bersihkan semua camp-camp liar yang dianggap mengganggu aktifiras kerja para karyawan dan jika ada perlawanan dari para pendulang kita tangkap selanjutnya kita amankan di Mako Polsek Kuala Kencana,” Ucap Kompol Arnolia Korowa,SH.MH.

Tim menemukan ada 10 camp pendulang liar yang sudah ditinggal penghuninya dan berhasil amankan berupa BB konsentrat pipa. Selanjutnya tim merusak dan membakar camp-camp tersebut agar tidak ditinggali lagi.

"Maksud dan tujun pembongkaran dan membakar camp supaya para pendulang tidak lagi melakukan aktifitas di area ini.” Ujar  Kasatgas Amole. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel