-->

Sandiaga Uno Salam Balik Susi Pudjiastuti dari Telaga Sarangan

Sandiaga Uno Salam Balik Susi Pudjiastuti dari Telaga SaranganMAGETAN, LELEMUKU.COM - Sandiaga Salahuddin  Uno memberikan salam balik pada Menteri Kelautan dan Perikanan  Susi Pudjiastuti dari Telaga Sarangan.

“Bu Susi, ini salam balik saya dari Lake Sarangan atau Telaga Sarangan, keindahan dan kebersihannya nggak kalah dengan Lake Geneve, nanti kita tingkatkan lagi pelayanan dan penataannya, paling  nggak sama dengan Lake Geneve,” ucap Sandi setelah berlari dua putaran sejauh  lima kilometer mengelilingi Telaga Sarangan, Magetan Jawa Timur, Rabu (6/2).

Perbincangan ini dimulai dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di penghujung tahun 2017 lalu. Menteri Susi memuji danau di Geneva dan mengatakan bahwa Danau Sunter bisa ditata sebagus dan seindah danau Geneve.

Menteri Susi kemudian menantang Sandi yang ketika itu menjadi Wakil Gubernur dan Anies Bawesdan sebagai Gubernur DKI untuk mengubah “wajah” Danau Sunter menjadi seperti Danau Geneve. Waktu itu sandi menjawab jangan bandingkan Sunter dengan dengan Lake Geneve yang begitu besar hampir sebesar danau toba. Walaupun Sandi  sempat menerima tantangan itu.

Menurut calon wakil presiden nomor urut 02 ini, pesona alam Indonesia luar biasa. Berlari  mengelilingi Telaga Sarangan, sebuah pengalaman yang tidak bakal dilupakannya, udaranya dingin, dikelilingi perbukitan menghijau dan kabut yang sesekali turun menyaputi pegunungan.

“Nggak usah Lake Geneve, datang saja ke telaga sarangan untuk menghidupi pariwisata kita, menghidupi UMKM yang berada   di sekitar telaga ini. Lihat saja keindahannya,bisa dinikmati  dengan duduk melihat  alunan air tertiup angin, berlari mengelilinginya , makan dengan pemandangan menakjubkan atau naik boat mengelilingi danau. Ini  yang medatangkan banyak wisatawan dan menggerakkan perekonomian dan menyerap lapangan kerja,” ujarnya.

Usai berlari Sandi berdialog dengan petani di Desa Singolangu, Kec. Plaosan, Magetan, Jatim. (BPN)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel