-->

Sandiaga Uno Nikmati Kopi Cik Gu di Saree, Aceh Besar

Sandiaga Uno Nikmati Kopi Cik Gu di Saree, Aceh BesarKOTA JANTHOO, LELEMUKU.COM -  Sandiaga Salahuddin Uno mampir ke kedai kopi Cik Gu di Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (2/2), sebelum melanjutkan perjalanan menuju Lhokseumawe untuk bertemu pemuka masyarakat dan berdialog dengan kaum milenials.

Sandi langsung memesan kopi sanger (kopi susu) dan kopi saring, serta memakan nasi gurih yang dibungkus daun pisang dengan berbagai menu pilihan: ikan, daging, udang, dan telur.

Warung Cik Gu ini berada di pegunungan Seulawah. Udara masih terasa segar dan dingin, dengan pemandangan lembah hijau berbukit.

“Pemandangannya asik. Sambil makan nasi gurih lauk ikan dan menyeruput kopi sanger dan kopi hitam saring, sungguh nikmat buat istirahat sejenak, dan lempengkan badan. Kalau ke Aceh menuju Lhokseumawe, harus mampir ke warung Cik Gu ini,” promo Sandi yang ditemani Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf atau yang biasa disapa Mualem.

Tidak hanya menjual kopi dan nasi gurih, di warung ini pun menjajakan panganan khas Aceh lainnya, seperti Mi Aceh dan Kare.

Sandi berkomitmen untuk menggerakkan ekonomi masyarakat melalui pengusaha  kecil dan menengah. Kuliner adalah industri kreatif yang harus didukung penuh. Ini jugalah yang membuatnya selalu menyempatkan diri mampir ke warung makan yang dikelola UMKM.

“Cik Gu ini membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitarnya. Dia mempekerjakan lebih dari 12 orang. Kuliner tidak hanya tempat makan. Di situ ada rasa, gaya sekaligus melestarikan kekayaan citra rasa makanan setempat,” terang Sandi.

Menurut Sandi, rasa kopi sanger Aceh tidak kalah dengan cappucino. Malah Sanger lebih pas dengan lidah Indonesia. “Sanger ini harus dipatenkan, menjadi salah satu kekayaan racikan kopi Aceh, karena rasanya istimewa,” ucap Sandi.

Para pembeli termasuk sang pemilik kedai Cik Gu tidak percaya Sandi ada di warung itu. Ajakan swafoto membuat Sandi berkali-kali menghentikan suapan untuk melayani ajakan fotonyang tidak habis-habisnya. Termasuk Cik Gu yang berfoto bersama seluruh karyawannya. (BPN)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel