-->

Salju dan Tanah Longsor di Kashmir, 11 Terperangkap, 3 Tewas

NEW DELHI, LELEMUKU.COM - Hujan salju lebat telah menyebabkan salju dan tanah longsor di Kashmir di kawasan Himalaya, yang memerangkap 11 orang dan menewaskan tiga lainnya, kata para pejabat hari Jumat (8/2).

Operasi penyelamatan terhadap orang-orang yang terperangkap di sebuah pos pemadam kebakaran di kawasan Banihal Selatan terhambat, kata pejabat polisi senior SP Pani. Para korban terdiri dari enam polisi, dua petugas pemadam dan dua tahanan.

Pani mengatakan polisi berlindung di pos pemadam tersebut karena selama ini tidak terkena longsoran salju di kawasan pegunungan, di mana longsor umum terjadi.

Seorang lelaki tewas di kawasan Kokernag akibat salju longsor yang menimpa rumahnya Kamis sore, sementara istrinya masih terperangkap di bawah timbunan salju, kata polisi. Dua anggota keluarga lainnya berhasil diselamatkan Kamis malam.

Para pejabat mengatakan tanah longsor juga melanda jalan raya penting yang menghubungkan kawasan Lembah Kashmir dan Jammu di daerah Ramban, sehingga menewaskan dua orang.

Puluhan orang telah diungsikan dari daerah-daerah berisiko tinggi setelah longsoran salju tebal yang memutuskan aliran listrik dan komunikasi serta lalu lintas udara di Kashmir yang dikuasai India, dan memutuskan wilayah Lembah Kashmir dari India. Pihak berwenang mengeluarkan peringatan mengenai bahaya salju longsor di banyak bagian di kawasan tersebut.  (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel