Rudi Markiano Simangunsong Jalin Sinergi dengan Seluruh Elemen di Manggarai - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Rudi Markiano Simangunsong Jalin Sinergi dengan Seluruh Elemen di Manggarai

Rudi Markiano Simangunsong Jalin Sinergi dengan Seluruh Elemen di ManggaraiRUTENG, LELEMUKU.COM - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1612 Manggarai Letkol Inf.Rudi Markiano Simangunsong,S.Sos menyampaikan peran Tentara Nasional Indonesia (TNl) dalam membina dan menjalin Sinergi antara TNI dengan Pemerintah daerah,dunia usaha dan unsur Media Massa.

Kegiatan Diskusi dan Silaturahmi bertajuk Sinergi untuk Bangsa tersebut diadakan Kodim 1612 Manggarai di Hotel Sindha,jalan Yos sudarso Mbaumuku Ruteng,Senin (4/2).

Dandim Rudi Markiano Simangunsong mengatakan pertemuan ini diadakan untuk merawat komunikasi dan koordinasi lintas sektoral dengan Pemerintah daerah,dunia usaha dan juga media massa

"Kalau di pemdakan istilahnya pembangunan,di TNI biasa disebut membina kesatuan wilayah dan kepentingan pertahanan Negara,"Ujar Dandim Rudi.

Dalam konteks lokal kata Dandim asal Sumatera Utara ini,TNI akan selalu mensuport kerja pemerintah daerah untuk melakukan akselerasi pembangunan secara Nasional,namun bisa dikaji juga dari aspek pertahanan Negara.

Untuk itu,Media Massa kata Dandim Rudi harus mampu menjadi corong demokrasi untuk menyampaikan ke publik apa yang akan dan sedang dikerjakan TNI "Tidak ada sekat-sekat dan mengikat dari kegiatan ini,"Terang Dandim Rudi.

Ia berharap Media Massa semakin maju dan obyektif dalam pemberitaan,terutama berkaitan dengan pembangunan -pembangunan yang melibatkan TNI.

Ditempat yang sama Pasi Intel Kodim Manggarai Letkol Inf.Simon Halek menyampaikan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 104 tahun 2019 diantaranya,membuka jalan sepanjang 6,6 km,di desa Watu Baur Kecamatan Reok,pembangunan 7 unit deuker,1 unit drift atau pelimpasan dan 2 unit poskamling dan perehapan Kapela Stasi Racang.

Kegiatan bhakti sosial,jelas Letkol Simon yakni,pengobatan massal,pembagian sembako,dan pasar murah.Sementara pekerjaan non fisik lainnya yaitu,bela negara dan wawasan kebangsaan,pertanian,kesehatan dan keluarga berencana,bahaya narkoba,penanggulangan bencana alam,hukum,peternakan,rekrutmen prajurit TNI,bahaya radikalisme dan terorisme.

Dijelaskannya kegiatan TMMD 104 tahun 2019 akan melibatkan hampir 150 personil TNI dan dibuka secara resmi oleh Dandim 1612 Manggarai pada tanggal 7 Februari dan ditutup tanggal 7 Maret 2019.

Ketua Asosiasi Jurnalis Online (AJO) Ronal Tarsan berterima kasih kepada pihak Kodim 1612 Manggarai atas undangan kepada teman-teman media.Mewakili insan pers Ronal Tarsan berharap agar sinergi dan kerja sama dalam membangun daerah terus dipelihara dan melibatkan semua stekholder.

Turut hadir dalam kegiatan ini kepala Dinas Kominfo Drs.Silvanus Hadir,MMA,Kepala Kesbangpol dan Linmas Heri Ngabut,S.H,Kepala Dinas Sosial Drs.Rafael Paseli Ogur,Dirut PDAM Tirta Komodo Klemens Man,Sekretaris Kominfo Ir.Micha O Dima,Pimpinan Bank NTT Cabang Ruteng Vinsen Sulu,SH,utusan Bank BNI dan Bank BRI,Pasi intel Lettu Inf.Simon Halek,Kasdim Mayor Chb I Wayan Subrata,Pasi Intel Lettu Inf. Valentinus Lanar,personil unit intel yang bertugas di Makodim Manggarai,para pelaku usaha,serta Solidaritas wartawan Manggarai dan Aliansi Jurnalis Online.  (DiskominfoManggarai)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...