-->

Rendy Affandi Lamadjido Usul Pelabuhan Mamuju Jadi Pelabuhan Rakyat

Rendy Affandi Lamadjido Usul Pelabuhan Mamuju Jadi Pelabuhan Rakyat MAMUJU, LELEMUKU.COM - Anggota Komisi V DPR RI Rendy Affandi Lamadjido mengusulkan Pelabuhan Mamuju di Sulawesi Barat (Sulbar)  diubah fungsinya menjadi pelabuhan rakyat. Sehingga, pelabuhan ini akan menjadi lokasi berlabuh, serta masuk dan keluarnya perahu dan kapal dari pulau lain. Sementara Pelabuhan Belang-Belang yang lokasinya juga di Mamuju dapat dijadikan pelabuhan kontainer.

“Saya kira di Sulbar ini kondisinya memiliki banyak pulau-pulau. Jadi memang (pelabuhan rakyat) sangat dibutuhkan masyarakat. Kalau kita buka pelabuhan untuk rakyat, (harapannya) akan maju,” kata Rendy saat mengikuti Kunjungan Kerja Reses Komisi V DPR RI meninjau Pelabuhan Mamuju di Sulbar, Kamis (14/2).

Politisi F-PDI Perjuangan ini mencontohkan Pelabuhan Kali Adem di Jakarta yang merupakan pelabuhan rakyat. Sementara Pelabuhan Tanjung Priok dimanfaatkan untuk pelayanan kontainer dan ekspor impor. Menurut Rendy, nantinya yang akan menjadi penumpang di Pelabuhan Rakyat Mamuju kebanyakan dari pulau-pulau di Sulbar maupun wilayah lain.

“Jadi memang Pelabuhan Mamuju ini diperuntukkan untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah. Jadi misalnya dari Makassar ke Mamuju untuk kalangan bawah ada transportasinya. Nah sementara jika naik pesawat kan untuk kalangan menengah ke atas,” analisa legislator daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tengah ini. (DPRRI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel