Rayakan HPSN 2019, Iriana Joko Widodo Gelar Aksi Bersih Kota Ambon - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Rayakan HPSN 2019, Iriana Joko Widodo Gelar Aksi Bersih Kota Ambon

Rayakan HPSN 2019, Iriana Joko Widodo Gelar Aksi Bersih Kota Ambon AMBON, LELEMUKU.COM – Jelang Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, Iriana Joko Widodo selaku Pembina Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) ikut melakukan aksi bersih pantai yang berlangsung di pesisir Pantai Galala, tepatnya dibawah Jembatan Merah Putih (JMP)-Ambon, Provinsi Maluku pada Rabu (20/2).

Aksi tersebut merupakan salah satu agenda yang direncanakan OASE KK di hari terakhir kunjungan bersama Pemerintah Provinsi dan Kota Ambon jelang HPSN yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2019.

Kegiatan bersih pantai melibatkan seluruh elemen masyarakat, baik dari unsur Pemerintahan, TNI/Polri, Para Siswa, Dan juga Komunitas Peduli Lingkungan yang diawali dengan melakukan senam pagi bersama.

Dalam aksi tersebut, Pembina OASE berharap, masyarakat di Kota Ambon khususnya dapat lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terlebih lagi pada saluran air, sungai/kali, dan bahkan pantai itu sendiri.

Setelah melakukan aksi bersih pantai, Pembina OASE KK yang juga Ibu Negara RI bersama para anggota OASE KK yang merupakan para pendamping/istri Kabinet Kerja RI melakukan kunjungan ke Sekolah PAUD Kasih Ibu di Karang Panjang.

Dalam kunjungan tersebut, Pembina OASE KK melakukan simulasi 6 langkah mencuci tangan dengan benar bersama anak-anak sekolah yang berasal dari tujuh (7) Sekolah PAUD di Kota Ambon, Sosialisasi hidup sehat serta Pembagian 100 anakan pohon Sukun kepada orang tua anak PAUD.

Rayakan HPSN 2019, Iriana Joko Widodo Gelar Aksi Bersih Kota Ambon Kegiatan OASE KK berlanjut di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, dengan menemui para buruh penyapu jalan (bagian dari PASUKAN KUNING DLHP Kota Ambon) guna melakukan sosialisasi tentang bahaya sampah plastik dengan mengurangi penggunaan bahan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, ditempat yang sama, Pembina OASE KK bersama rombongan juga melakukan penyuluhan IVA Test kepada kaum ibu serta penanaman Pohon Gayang disamping tribun Lapangan Merdeka Ambon.

Usai Penanaman Pohon, dan sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Iriana Joko Widodo bersama rombongan OASE KK menutup kegiatan pelatihan akbar Pendidikan Holistik Berbasis Karakter (PHBK) dan Parenting di Maluku City Mall (MCM) Ambon.

Adapun kunjungan OASE KK selama dua (2) hari di Kota Ambon merupakan bagian dari Program Kerja Organisasi tersebut dalam mewujudkan Indonesia Berkarakter, Bebas Narkoba dan Sehat Sejahtera. (DiskominfoAmbon)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...