Raih Skor 945 di TOEIC Nasional, Tjhai Chui Mie Berikan Penghargaan ke Winni Fu - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Raih Skor 945 di TOEIC Nasional, Tjhai Chui Mie Berikan Penghargaan ke Winni Fu

Raih Skor 945 di TOEIC Nasional, Tjhai Chui Mie Berikan Penghargaan ke Winni FuSINGKAWANG, LELEMUKU.COM - Wali Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Tjhai Chui Mie memberikan penghargaan kepada siswa SMK Negeri 2 Singkawang, yang telah berhasil menjadikan seorang siswi berprestasi dalam Bahasa Inggris di tingkat Nasional.

Siswa yang dimaksud adalah bernama Winni Fu yang merupakan siswi kelas III Jurusan Multi Media SMK Negeri 2 Singkawang. Siswa ini telah berhasil menorehkan prestasi pada mata pelajaran Bahasa Inggris di Test of English for International Communication (TOEIC) tingkat Nasional beberapa waktu lalu.

"Saya ucapkan selamat kepada SMK Negeri 2 dan siswa atas nama Winni Fu yang sudah mendapatkan prestasi yang sangat luar biasa, karena mendapatkan nilai tertinggi atau terbaik dengan skor 945 (hampir mencapai nilai sempurna)," kata Tjhai Chui Mie, Selasa (26/2/2019).

Ini, merupakan prestasi yang sangat luar biasa dan ini juga berkat kerja keras dari kepala sekolah, guru-guru dan siswa yang bersangkutan. "Jadi ini suatu prestasi yang perlu diapresiasi dan kita harapkan bisa ditingkatkan agar SMKN 2 Singkawang bisa menjadi sekolah unggulan di Kota Singkawang dan dikenal secara Nasional," ujarnya.

Dia berharap, agar sistem belajar masing-masing sekolah yang ada di Singkawang bisa ditingkatkan. Mulai dari SD hingga SMA sederajat harus demikian, guna memacu semangat anak-anak agar mau belajar.

"Bagaimana sekolah mengupayakan agar anak-anak tidak merasa jenuh untuk datang ke sekolah," ungkapnya.

Dia pun berharap, kepada sekolah-sekolah yang ada di Singkawang untuk bisa memprioritaskan Bahasa Inggris dan Mandarin dengan tidak mengenyampingkan Bahasa Indonesia. Karena dua bahasa ini juga sangat diperlukan secara International.

Sehingga, kalau mereka sudah tamat dari SMA, mereka bisa bersaing dengan anak-anak yang ada di luar daerah maupun kota-kota besar.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Singkawang, HM Nadjib mengatakan, jika siswa atas nama Winni Fu yang merupakan siswa SMKN 2 Singkawang telah berhasil menjadi juara pertama karena mempunyai kemampuan dalam berbahasa Inggris berdasarkan standar dari England di tingkat Nasional.

"Kemampuan yang dimiliki siswa ini sangat luar biasa, sehingga bukan hanya menjadi kebanggaan bagi SMK Negeri 2 saja, tapi juga seluruh masyarakat Singkawang," katanya.

Ke depan, diharapkan keberhasilan siswa ini bisa menjadi contoh bagi siswa-siswa yang lainnya. "Sehingga, siswa yang hebat itu tidak mesti dari Jakarta atau kota-kota yang besar, tapi dari Singkawang yang kecil inipun bisa muncul orang-orang hebat," katanya.

Keberhasilan seorang siswa berprestasi dari SMK Negeri 2 Singkawang adalah merupakan yang kesekian kalinya. Karena, beberapa tahun lalu, siswa atas nama Hendi yang juga merupakan siswa dari SMKN 2 Singkawang, berhasil menorehkan prestasi di Olimpiade Matematika di tingkat Nasional.

"Sehingga wajar kalau SMK Negeri 2 Singkawang ini sudah ditetapkan menjadi sekolah rujukan Nasional," ungkapnya.

Menurutnya, keberhasilan yang diraih SMKN 2 Singkawang selama ini sudah merupakan sejarah (masa lalunya). Jadi bukan sejak SMK ini yang kewenangannya sekarang diambil alih oleh Pemprov Kalbar. "Jadi kita bina mati-matian sekolah ini, sehingga dia menjadi besar seperti itu," katanya.

Kedepan, Pemkot Singkawang juga akan melakukan kerjasama dengan Pemprov, untuk memikirkan bersama-sama mengenai sekolah-sekolah mulai dari SMP sampai SMA yang ada di Singkawang. Supaya jangan sampai melorot kualitasnya.

Karena bagaimanapun, baik siswa maupun sekolah-sekolah yang ada di Kota Singkawang masih tetap menjadi perhatian Pemkot Singkawang, meskipun kewenangannya sudah berada di tangan Pemprov.

Sementara Kepala SMK Negeri 2 Singkawang Aprizal mengatakan, jika Winni Fu memang merupakan anak yang cerdas sejak duduk di bangku SMP. "Menurut pengakuan orang tuanya, dia memang punya kelebihan dalam Bahasa Inggris," katanya.

Sehingga, dalam mengikuti pembelajaran Bahasa Inggris, Winni Fu memang selalu unggul. Sampailah dia kepada Ujian Tuwek International (Tuwek Tes Of English International Communication).

Kemudian, dia diseleksi (anak-anak yang punya ranking tinggi diseleksi) kemudian diseleksi lagi. Sehingga Winni Fu terjaringlah menjadi anak yang nomor satu secara Nasional dengan skor 945.

"Jadi Winni Fu merupakan satu-satunya siswi Kota Singkawang yang meraih nilai terbaik," ujarnya. (DiskominfoSingkawang)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...