-->

Puluhan Siswa TK Hang Tuah Jayapura Diajar Budaya Gemar Menabung

Puluhan Siswa TK Hang Tuah Jayapura Diajar Budaya Gemar MenabungJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Guna membangkitkan kembali budaya menabung sejak dini, Pengurus Dharma Pertiwi Daerah H bersama Pengurus Korcab X Daerah Jalasenastri Armada III dan Pengurus PIA Ardhya Garini Lanud Silas Papare mengajak dan mengedukasi pelajar Kota Jayapura dan siswa-siswi TK Hang Tuah Cabang Jayapura untuk belajar menabung dari sejak dini Bertempat di  SD Persit Kartika Candra Kirana Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Rabu (20/2).

Dalam sambutanya Ketua Pengurus Dharma Pertiwi Daerah H Ny. Widiasih Yosua Pandit Sembiring mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk membangkitkan kembali budaya menabung semenjak dini.

"Kegiatan juga untuk memotifasi anak-anak kita untuk dapat menyisihkan sebagian dari uang saku mereka untuk ditabung. Ingat menanbung merupakan pembelajaran yang efektif dalam menghemat, merencana sekaligus membangun masa depan," ujar dia.

Lebih lanjut, Semua orang tua menghendaki anaknya giat menabung dan menyisihkan sebagian uang jajannya sehari-hari untuk ditabungkan, dalam hal ini orang tua pertama-tama menjelaskan kepada anak-anaknya bahwa menabung merupakan kegiatan menyimpan uang atau barang untuk keperluan dimasa yang akan mendatang. Simpanan itu merupakan hasil usaha kita untuk kehidupan dimasa yang akan datang karena itu uang jajan jangan dihabiskan tetapi sisakan dan hemat sebisa mungkin untuk disimpan dalam bentuk tabungan, jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengurus Dharma Pertiwi Daerah H , Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah H, Pengurus Dharma Pertiwi Daerah H. (DispenLantamalX)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel