-->

PSM Makassar Kalahkan Perseru Serui 9-0

PSM Makassar Kalahkan Perseru Serui 9-0MAKASSAR, LELEMUKU.COM - Sembilan gol tanpa balas dari PSM Makassar sukses menghancurkan Perseru Serui, dalam pertemuan pertama laga 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, yang berlangsung di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Sabtu (16/2).

Eero Pekka Sakari Markkanen menjadi sosok vital dalam laga ini, setelah dia merobek gawang Perseru Serui sebanyak empat kali. Gol-golnya dicatat pada menit ke-9, 24, 37, dan 45. Zulham Zamrun pun tak mau ketinggalan, dia mencetak hattrick di menit ke-32, 33, dan 39. Sementara gol lain tim Juku Eja dicetak oleh Bayu Gatra pada menit ke 89 dan Ferdinand Sinaga di menit ke-80.

Berdasarkan data, tiga rekor yang tercipta usai kemenangan besar tersebut. Yang pertama, PSM mencetak gol terbanyak dalam satu babak (7-0 di babak pertama) di kompetisi resmi.

Kemudian, PSM berhasil mencetak empat gol hanya dalam waktu tujuh menit. Empat gol tersebut yakni catatan hattrick Zulham dan gol ketiga Markkanen di menit 36. Tak cuma itu, Zulham juga jadi pemain pertama yang mencetak hattrick hanya dalam waktu tujuh menit.

Dengan hasil tersebut, langkah PSM Makassar dalam menjalani babak 16 besar ini terasa lebih ringan, saat menjalani pertemuan kedua. Untuk pertemuan kedua babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2019, Rabu (20/2), giliran Perseru Serui jadi tuan rumah.

Hanya saja, tim berjuluk Cendrawasih Jingga tidak menggunakan Stadion Marora, Serui sebagai markas pada laga tersebut. Pelatih Perseru Serui, Chairul Huda mengatakan Stadion Andi Matalatta, Makassar akan menjadi kandang Serui pada leg kedua. “Ya, laga kedua kami akan digelar di Makassar,” ujarnya. (PSSI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel