-->

Pramuka Saka Wira Kartika Biak Numfor Galang Dana untuk Korban Banjir Sulsel

Pramuka Saka Wira Kartika Biak Numfor Galang Dana untuk Korban Banjir Sulsel BIAK, LELEMUKU.COM - Sikap kepekaan sosial dan peduli sesama, diaktualisasikan oleh para anggota gerakan Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 1708/BN terlihat mulai hari Rabu  (30/1) sore dilanjutkan hari kamis (31/1) menuju jalan-jalan protokol Kota Biak Numfor, provinsi Papua untuk melakukan aksi penggalangan bantuan untuk korban bencana banjir di Propinsi Sulawesi Selatan.

Komandan Kodim 1708/BN Letnan Kolonel Inf D. C. Soumokil mengatakan kegiatan penggalangan dana ini sebagai bentuk implementasi dari Dasa Darma Pramuka. “Penggalangan dana ini sebagai pengamalan Dasa Dharma Pramuka, sebagai anggota Pramuka Saka Wira Kartika harus bisa bermanfaat bagi orang banyak yang membantu sesama yang sedang mengalami musibah,” ujar Dandim 1708/BN.

Sedangkan menurut Pasiter Kodim 1708/BN Kapten Inf Yoyok Sudianto meminta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik guna memantapkan tekad kaum muda sebagai generasi penerus yang akan menjadi pemimpin dalam pembangunan daerah.

"Selain itu, generasi muda menjadi manusia-manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa memiliki kepribadian dan watak yang tangguh, berbakat dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiaan yang unggul serta berjiwa Pancasila," tandasnya.

Negara sadar, harus dibangun, dibina dan ditumbuhkan dalam diri setiap warga negara sejak dini. Oleh karena itu, bagi para peserta yang ingin menghabiskan waktu yang dibutuhkan demi menambah bekal pengetahuan, baik untuk pribadi maupun Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1708/BN.

Dalam pelaksanaan aksi penggalangan dana untuk korban banjir Sulawesi Selatan ini didampingi oleh Pamong Saka Kodim 1708/BN Serka Rahman dan Serka Wahyudin.

Dari hasil penggalangan dana ini terkumpul dana sebesar Rp. 9.000.000,- dan akan diserahkan ke Posko Aksi Peduli Sulawesi Selatan yang di gagas oleh Forum Masyarakat Bugis Makassar (FMBM) Biak Numfor untuk dikirim bersama-sama dengan bantuan dari masyarakat lain di wilayah Kab. Biak Numfor.

Ketua FMBM Kab. Biak Numfor mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1708/BN melalui Pramuka Saka Wira Kartika yang sudah peduli untuk memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Sulawesi Selatan, dengan harapan semoga bantuan yang diberikan bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Sulawesi Selatan yang sedang tertimpa musibah bencana banjir. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel