-->

Ini Alasan Lukas Enembe Raih Golden Award SIWO PWI

Ini Alasan Lukas Enembe Raih Golden Award SIWO PWIJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Keinginan kuat Gubernur Papua Lukas Enembe melaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bumi Cenderawasih, tak hanya mendapai penilaian positif masyarakat luas. Kegigihan orang nomor satu di Papua ini pun berbuah apresiasi dan penghargaan dari organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Adalah Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI yang mengganjar Gubernur Lukas Enembe dengan penghargaan. Kepala daerah dua periode ini pun menyabet penghargaan bergengsi  “Golden Award” SIWO PWI, dalam kategori Peduli Olahraga.

Penghargaan Golden Award diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen mewakili Gubernur di Gedung Negara Grahadi , Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Jumat, (8/2) malam.

Penganugerahan ini diberikan dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang puncaknya digelar di Grand City Surabaya, Sabtu, 9 Februari 2019. Peringatan HPN pun sempat dihadiri Presiden Joko Widodo.

Sekda Papua Hery Dosinaen usai menerima penganugerahan mengapresiasi Siwo PWI yang telah memberi penghargaan bagi Gubernur Papua. Penghargaan itu dinilainya sudah pantas sebab, kepala daerah Papua tersebut sangat peduli terhadap dunia olahraga di bumi cenderawasih.

“Saya kita Siwo PWI juga telah mengetuk hati para penyelenggara pemerintah dan seluruh masyarakat Papua untuk kemudian kita lebih peduli terhadap kemajuan olahraga di tanah Papua. Mengapa, karena olahraga ini menyatukan bangsa dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” jelas ia.

Ditambahkan Sekda, terkait dengan kegigihan Gubernur untuk melaksanakan PON di Papua, lanjut ia, usaha itu bahkan telah dimulai sejak 2014 lalu dengan melakukan road shouw ke 34 Provinsi se-Indonesia untuk mencari dukungan.

Usaha itu disebut hery, tak hanya menguras pikiran dan tenaga, tetapi juga menyita anggaran yang sangat besar. “Tetapi itu tidak menjadi hambatan tapi kami jadikan tantangan untuk mewujudkan Papua sebagai tuan rumah PON 2020. Dan Papua pun salah satu tuan rumah penyelenggaran PON di luar wilayah pulau Jawa,” ucapnya.

Ketua SIWO PWI Ariwangsa mengatakan, Golden Awards tahun ini dinilai sangat istimewa karena bersamaan dengan momentum suksesnya prestasi atlet Indonesia dalam Asian Games dan Asian Para Games 2018 lalu.

Dimana Indonesia menembus posisi empat besar Asian Games 2018 dengan raihan 31 medali emas, serta berada pada posisi lima besar Asian Para Games dengan torehan 37 medali emas.

“Momentum ini belum tentu akan terulang kembali hingga 50 tahun ke depan. Sehingga kegiatan kali ini sangat bersejarah,” ucapnya.

Sementara itu, selain Gubernur Lukas Enembe, sejumlah tokoh peduli olahraga juga memperoleh penghargaan Golden Award dalam kategori berbeda. Di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel