Pemprov Sulawesi Utara Bergerak Cepat Salurkan Bantuan ke Korban Bencana - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Pemprov Sulawesi Utara Bergerak Cepat Salurkan Bantuan ke Korban Bencana

Pemprov Sulawesi Utara Bergerak Cepat Salurkan Bantuan ke Korban BencanaMANADO, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan sebanyak 7.082 paket bagi korban banjir dan longsor di Kota Manado, Sabtu (2/1) sore.

Bantuan tersebut berasal dari 37 Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Sulut, instansi di luar Pemprov Sulut, pemilik rumah makan serta sumbangan pribadi.

Seluruh bantuan tersebut telah didistribusikan ke sejumlah titik lokasi pengungsian yang berada di Jalan Kembang, Pos Pemantau Denlu, Ajenrem Sario, Aula Idaman Sario, GMIM Petra Karang Ria, Bailang, Mahawu, Kantor Lurah Tuminting, Masjid Kampung Ternate, Paal 2, Taas, Ranotana, Paal 4 lingkungan I, Ternate Tanjung, Molas, Cempaka (Mesjid dan Gereja) Tumumpa.

Pasca bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado pada Jumat, 1 Februari 2019, Pemprov membuka Posko Penanganan Bencana yang terletak di lobi kantor Gubernur, kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan.

Pemprov Sulawesi Utara Bergerak Cepat Salurkan Bantuan ke Korban BencanaInstruksi langsung dari Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw ini disampaikan Sekdaprov Edwin Silangen saat memimpin rapat penanganan bencana yang diikuti para kepala Perangkat Daerah di Lobi Kantor Gubernur, Sabtu (2/1) pagi.

Selain mengaktifkan posko, Silangen juga memastikan terus disalurkannya berbagai bantuan bagi masyarakat korban banjir.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulut kembali mengeluarkan Peringatan Dini Cuaca Provinsi Sulawesi Utara pada Sabtu, 2 Februari 2019 pukul 12.15 Wita.

Prakirawan BMKG menjelaskan masih berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir pada pukul 12.45 Wita di wilayah Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Tomohon, Minahasa Selatan dan sekitarnya. Serta dapat meluas ke wilayah Bitung, Kotamobagu dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 15.00 Wita.

Masyarakat dihimbau untuk menghindari daerah aliran sungai dan daerah rawan longsor. (HumasSulut)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...