-->

Nurdin Abdullah Hadiri Puncak Peringatan HUT ke 59 Kabupaten Barru

Nurdin Abdullah Hadiri Puncak Peringatan HUT ke 59 Kabupaten BarruBARRU, LELEMUKU.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah menghadiri puncak Peringatan Hari Jadi ke-59 Kabupaten Barru yang mengambil tema "Dengan semangat Yasseberrui Kita Bangun Karya Melalui Pelayanan Pemerintah Berbasis Eletronik" yang dipusatkan di Lapangan Sumpangan Binangae, Rabu (20/2) pagi.

Sebelum menuju lokasi acara, Nurdin didampingi istri, Liestiaty F Nurdin menyempatkan diri mengunjungi Rujab Bupati Barru dan disambut oleh Bupati Barru, Suardi Saleh dan istri serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Barru, AG Faried Wajedy, MA.

Pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Barru ke-59 ini, Gubernur akan menyaksikan penandatanganan MoU antara Bupati Barru dengan BPJS Ketenagakerjaan Sulsel dilanjutkan penyerahan santunan kepada tiga orang warga.

Nurdin Abdullah juga menyerahkan anggaran sebesar Rp 29,9 Miliar untuk Kabupaten Barru di peringatan HUT Kabupaten.

Anggaran tersebut berasal dari APBD Sulsel yang diperuntukkan untuk pembangunan Rest Area sebesar Rp27,5 miliar dan Jalan Takkalasi-Baenange-Lawo sebesar Rp2,4 miliar. Proyek jalan ini menghubungkan Barru dengan Kabupaten Soppeng. Selain itu sejumlah bantuan lain juga diserahkan yang berasal dari sejumlah Kementerian.

Dalam sambutannya, Nurdin juga menyampaikan bahwa saat ini telah melakukan kajian terkait bencana banjir yang sempat melanda Barru baru-baru ini dan berharap musibah tersebut tidak terulang lagi.
Nurdin Abdullah Hadiri Puncak Peringatan HUT ke 59 Kabupaten Barru
"Saya apresiasi Bapak Bupati dan jajaran dengan cepat mengambil langkah dan berkoordinasi dengan provinsi untuk membantu masyarakat," kata Nurdin Abdullah.

Menurutnya, Pemprov hadir untuk memberi support bagi seluruh kabupaten/ kota. Dimana bantuan yang diberikan merupakan tahap awal yang akan berkesinambungan. APBD Barru saat ini sebesar Rp1,1 triliun dinilai belum cukup untuk memenuhi harapan masyarakat, sementara Sulsel mencapai Rp10 triliun apalagi ditunjang banyaknya bantuan dana dari pusat.

Oleh karena itu, kedepannya diharapkan sinergi dilakukan agar kebutuhan daerah dapat diketahui, bahkan Nurdin sendiri mengaku selama lima bulan ini berkeliling daerah untuk mengetahui pasti persoalan yang ada.

"Kita tidak ingin ada masyarakat kita yang jalannya sejak Indonesia merdeka belum di aspal. Kita sama-sama turun," sebut Nurdin.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Nurdin Abdullah juga meresmikan sejumlah proyek tahun 2018 diantaranya launching wisata Celebes Canyon, dan pembukaan Festival To Berru ke-8 Tahun 2019. Selanjutnya, Gubernur dijadwalkan menuju Tower Kantor Bupati untuk melakukan peresmian tower. Setelah itu menuju Basic Room untuk Launching Barru Smart Information Center.

Ia juga  melakukan penyerahan secara simbolis mobil impactor sampah, bus sekolah, mobil dapur umum dan ambulans di Barru. (DiskominfoSPSulsel)





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel