-->

Mohammad Iqbal Harap Media Jadi Pendingin Pesta Demokrasi 2019

Mohammad Iqbal Harap Media Jadi Pendingin Pesta Demokrasi 2019JAKARTA, LELEMUKU.COM - Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal hadir dalam kegiatan peringatan Hari Pers Nasional. Kadiv Humas mengajak seluruh wartawan memaknai pers sebagai profesi yang mulia dan tak kenal lelah.

“Selamat Hari Pers Nasional teman-teman wartawan dan wartawati. Pers adalah pekerjaan yang mulia menurut saya,” pungkasnya dalam keterangan tertulis, Minggu (10/2).

Irjen Pol M.  Iqbal, mengaku beruntung kenal dengan banyak pelaku pers. Dia menuturkan insan pers adalah orang-orang yang bekerja tak kenal lelah.

“Beruntung, saya berteman dengan banyak sekali insan pers dan memahami pekerjaan seorang wartawan yang seperti tak kenal lelah, mencari berita, meliput, menginformasikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Memasuki tahun pesta demokrasi yang mulai memanas karena adanya agenda Pemilu, Kadiv Humas berharap pers dapat ikut serta mendinginkan situasi.

“Dan juga di momen pesta demokrasi ini, saya berharap pers dapat berpartisipasi dalam rangka cooling system, tetap independen dan berkarya untuk membawa kebaikan di tengah masyarakat,” tutup Irjen Pol M.  Iqbal.

Lebihlanjut disebutkan, menyadari peran pers sangat penting dalam kehidupan berbangsa. Dia berharap setiap insan pers melakukan pekerjaannya sesuai dengan marwah.

“Sebagai pilar keempat demokrasi, pers memiliki fungsi kontrol sosial, menjadi mata, telinga, penyambung lidah antara rakyat dan pemerintah. Di Hari Pers Nasional, saya berharap semua insan pers, tanpa terkecuali, dapat berkarya sesuai dari marwah profesi seorang pers,” tutur dia.

Bekerja sesuai dengan marwah pers, yang dimaksud adalah menghasilkan karya-karya jurnalistik yang positif, yaitu mendukung kedamaian dan kemajuan Indonesia.

“Karya-karya yang tentunya bersifat memberi pencerahan, kedamaian, dan kemajuan bagi masyarakat sehingga apa yang ditulis atau diliput insan pers berpengaruh positif di masyarakat,” tutupnya. (HumasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel